Dalam dunia yang terus berubah, siklus usaha juga perlu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Perubahan sendiri adalah keniscayaan yang tak bisa dihindari. Karena apa yang kita mulai beberapa tahun lalu, belum tentu sama dengan kondisi saat ini.
Hal itu dipegang teguh oleh founder produk personal care Beaudelab. Berdiri tahun 2019, brand yang berfokus pada produk wellness wanita ini, sejak Mei 2023 memutuskan mengubah namanya menjadi Newlab.
Di bawah bendera PT Akselerasi Sumber Berkah, Newlab memproduksi beberapa produk kecantikan, di antaranya minuman kolagen pencerah kulit, body wash dan brightening body lotion. Baca Juga: Enggak Butuh Pengalaman, Owner Happymee Buka Peluang Bisnis Kecantikan
“Nama Newlab dipilih, karena sejak awal berdiri seluruh produk kami dibuat berdasarkan formulasi sains dan metodologi uji klinis internasional, yang lekat dengan laboratorium (lab). Dari sisi pelafalan, nama Newlab juga dirasa lebih mudah disebut,” ujar CEO Newlab, Meliani Muljoredjo dalam pernyataan resminya di Jakarta, Jumat (19/5/2023).
Meliani menjelaskan produk awal Newlab adalah teeth whitening kit. Karena terus berkembang, maka terciptalah lebih dari 10 top varian produk, seperti teh pelangsing, minuman anti acne dan serum pencerah yang diminati wanita usia 20 – 30 tahun, sesuai segmen mereka.
Untuk memperkenalkan perubahan nama ini ke publik, Meliani menjelaskan timnya melakukan berbagai aktivasi, di antaranya distribusi PR package ke influencer, affiliator gathering, Tiktok livestream, dan offline event di beberapa kota Indonesia.
“Kami ingin mempergunakan momen launching Newlab, sebagai peluang menjangkau pasar yang lebih luas. Produk kami difokuskan untuk wanita aktif, yang mencari produk personal care yang dapat memberi hasil terpercaya,” sambung founder Newlab, yang tinggal di Bali tersebut. Baca Juga: Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik di Indonesia
Untuk terus menjaga kepercayaan konsumen, semua produk Newlab telah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal. Kini, setiap harinya Newlab mengirimkan ribuan paket pesanan ke seluruh Indonesia, dengan jumlah data pelanggan lebih dari 1 juta orang.
“Dengan bantuan beberapa selebritas yang mencoba langsung khasiat Newlab dan menjadi brand ambassador kami, produk-produk Newlab menjelma menjadi brand personal care yang kian populer di masyarakat,” jelas Meliani.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: