Land of Beauty Festival 2023 merupakan sebuah festival kecantikan pertama yang dilakukan di Yogyakarta dan digelar oleh Plaza Ambarrukmo. Adapun event Land of Beauty ini berfokus pada eksplorasi brand kecantikan perempuan, seperti skincare, makeup, dan juga wellness.
Melihat industri kecantikan yang kian berkembang, Land of Beauty Festival kemudian berinisiatif untuk mengenalkan masyarakat Yogyakarta dan area sekitarnya dengan beberapa jenis merek kecantikan favorit berupa skincare, body care, makeup, sampai dengan essentials need.
Baca Juga: Catat! Ini Resep Sukses Bisnis Skincare dari Nol
Melalui tema Be True Be You di tahun ini, Land of Beauty Festival mengundang publik untuk menaikkan kepercayaan serta kepuasan diri dengan cara memfasilitasi segala kebutuhan Anda terkait perawatan diri baik dalam dan luar.
Penghargaan Best Tenant
Land of Beauty festival yang berlangsung pada 11-13 Maret 2023 turut dihadiri oleh Yepposkin, salah satu brand e-commerce terpercaya dalam penjualan produk perawatan kulit.
Selama tiga hari acara LoB Fest tersebut, perusahaan berhasil mencuri perhatian dan antusiasme yang luar biasa dari pukul 10.00-22.00 dengan terus-menerus kedatangan pembeli. Oleh karena itu, perusahaan berhasil meraih penghargaan BEST TENANT untuk kategori BEAUTY.
Perusahaan yang bergerak dalam bidang Multi Brand skincare ini didirikan pada tanggal 22 Februari 2018 oleh Elisia Briana. Perusahaan ini telah menjalin kerja sama dengan pemegang merek lokal di Indonesia maupun internasional.
Owner, Elisia Briana, mengungkapkan, "Saya ingin memperkenalkan skincare kepada masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat paham bahwa skincare sangat diperlukan, tidak hanya make up."
"Untuk itu, saya berusaha membangun sebuah platform yang mampu menyediakan beragam jenis skincare lengkap sehingga masyarakat lebih mudah menemukan produk sesuai kebutuhan kulitnya," jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (21/6/2023).
Ia juga ingin memperluas ekspansi bisnis dengan menghadirkan banyak store offline di seluruh Indonesia. Meskipun sudah memiliki offline store di beberapa pusat perbelanjaan di Yogyakarta, Elisia juga bercita-cita mendirikan store lain, bahkan di seluruh Indonesia.
Baru-baru ini, pada tanggal 26-28 Mei 2023, perusahaan juga turut berpartisipasi dalam acara Yogyakarta x Beauty 2023 yang diadakan oleh Female Daily, sebuah acara kecantikan terbesar se-Asia. Dalam acara tersebut, Yepposkin sekali lagi berhasil memikat perhatian dan menjadi tenant yang paling ramai dikunjungi oleh banyak orang di YxB 2023.
Selama tiga hari acara tersebut, antrean pembeli tidak pernah berhenti mulai dari pukul 10 pagi hingga malam. Jumlah pembeli di YxB 2023 bahkan tiga kali lebih banyak daripada event sebelumnya.
Pengembangan Brand Melalui Website
Dalam rangka mewujudkan visinya sebagai platform belanja skincare terkemuka di Indonesia, Yepposkin tidak hanya menjalin kerja sama dengan lebih dari 50 merek kecantikan, tetapi juga memiliki offline store yang dapat ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan di Yogyakarta. Perusahaan juga memiliki rencana ekspansi untuk membuka toko yang lebih luas di masa depan.
Pada bulan Juli 2023, perusahaan berencana meluncurkan website resmi yepposkin.com. Melalui website ini, pelanggan akan mendapatkan ongkos pengiriman gratis yang disubsidi oleh perusahaan dengan pembelian minimal Rp150 ribu. Selain itu, pengguna baru akan menerima voucher potongan harga senilai Rp30 ribu per pengguna. Pada bulan Juni 2023, akan dilakukan pengujian beta untuk situs yepposkin.com.
Baca Juga: Industri Kecantikan Makin Potensial, Newlab Kini Rambah Bisnis Skincare
Diharapkan bahwa kehadiran website khusus ini akan membantu calon pembeli dalam melakukan proses pembelanjaan dengan lebih mudah. Terdapat juga fitur kolom chat yang memudahkan pembeli untuk berkonsultasi dan bertanya tentang kesulitan yang mereka hadapi dalam berbelanja produk.
Group Telegram Khusus Komunitas
Bukan hanya berkomitmen untuk menyediakan produk perawatan kulit terbaik, Yepposkin juga aktif dalam mengembangkan komunitas yang solid dan berbagi pengetahuan skincare melalui berbagai platform. Salah satu inisiatif terbaru mereka adalah pengembangan grup komunitas yang dapat diakses melalui aplikasi Telegram.
Dalam grup tersebut, anggota komunitas memiliki kesempatan untuk bertanya, berdiskusi, dan memberikan ulasan terkait pemakaian skincare, membentuk suatu ruang yang interaktif, dan mendukung untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang perawatan kulit.
Hingga saat ini, grup Telegram tersebut telah berhasil mengumpulkan lebih dari 8 ribu anggota yang aktif berpartisipasi. Mereka saling berbagi tips, saran, dan pertanyaan seputar skincare. Menariknya, perusahaan juga mengadakan kuis-kuis pengetahuan seputar skincare secara rutin di saluran Telegram tersebut.
Para peserta yang berhasil menjawab dengan benar memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah skincare langsung dari perusahaan, menambahkan elemen kegembiraan dan interaksi yang positif di dalam komunitas.
Dengan menghadirkan grup komunitas yang aktif dan menyediakan platform untuk berbagi informasi serta pengetahuan, Yepposkin terus berupaya untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih dari sekadar transaksi.
Yepposkin juga dapat diakses melalui berbagai platform lainnya seperti Instagram @yepposkin, TikTok @yepposkin, dan Ecommerce Shopee Mall dengan nama Yepposkin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum