Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nelly Marcelina, Gadis Asal Banda Aceh yang Merintis Karier sebagai Influencer

        Nelly Marcelina, Gadis Asal Banda Aceh yang Merintis Karier sebagai Influencer Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Banda Aceh -

        Media sosial memang sangat menjanjikan untuk bisa menjadikan seseorang terkenal dan bisa mengais rezeki dengan mudah. Salah satu di antara sekian banyak yang saat ini merintis karier di dunia influencer adalah gadis asal Banda Aceh, Nelly Marcelina.  

        Berawal dari ketertarikannya pada media sosial, terutama Instagram, wanita yang akrab disapa Nelly atau Neil ini memanfaatkan media sosial untuk kegiatan traveling dan olahraga. Tak lupa,  ia pun menggunakan akun media sosialnya untuk personal branding dengan mengunggah konten-konten menarik. 

        Baca Juga: Dari Pekerjaan Sederhana Hingga Ketenaran di Instagram, Kisah Inspiratif Tika Bonet

        Nelly memberanikan diri menjadi seorang influencer dengan berupaya membuat konten-konten yang berkualitas, menarik, dan relevan bagi audiens.

        "Awalnya saya mencoba untuk jadi influencer dan saya pelajari tentang influencer dan yang pasti saya harus mampu membuat video konten yang menarik, berkualitas, dan yang relevan, " ujar pemilik akun Instagram @nellymarcelina_ itu.

        Gadis kelahiran Banda Aceh, 26 Oktober 1992 itu, menambahkan ia terus belajar dan mencoba mengikuti tren dan perkembangan terbaru agar tetap bisa membuat konten yang relevan dan up-to-date. 

        Selain itu, ia juga harus bisa bekerja sama dengan brand untuk mempromosikan produk atau jasa melalui endorsement, review produk, atau kolaborasi.

        Baca Juga: Ganjar Dorong Karya Gen Z, Milenial, dan Influencer di Sumut Didaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya

        Tak hanya itu, Nelly saat ini terus membangun dan mempertahankan audiens melalui interaksi aktif di akun media sosialnya. Untuk mengukur dan menganalisis performa konten di media sosial, ia pun harus memahami strategi yang sudah berhasil diterapkan dan berupaya meningkatkannya.

        "Ya intinya saya berperan penting dalam hal pemasaran dan promosi produk serta membantu meningkatkan brand awareness, memperluas jangkauan produk, dan mempengaruhi keputusan pembelian seseorang, " pungkasnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: