Evermos Gandeng Avoskin, Berdayakan Perempuan dan Reseller dari Seluruh Daerah di Indonesia
Evermos, reseller platform nomor 1 di Indonesia, terus memperkuat komitmennya untuk membuat wirausaha semakin mudah sekaligus mengembangkan brand-brand lokal agar semakin maju dan berjaya. Kali ini, Evermos menggandeng perusahaan brand kecantikan lokal ternama Avoskin, PT AVO Innovation Technology (AVO), meluncurkan program pemberdayaan reseller eksklusif bernama "VAMOS! AVO X Evermos" bersamaan dengan serangkaian acara dan pelatihan di Kota Yogyakarta, Sabtu (24/6/2023) lalu.
Ghufron Mustaqim, CEO & Co-Founder Evermos menyampaikan kerja sama ini terlahir dari keselarasan visi antara Evermos, dengan pemberdayaan brand lokal serta reseller dan AVO, dengan empower women to be more confident and bolder.
Baca Juga: Kolaborasi ExportHub.id dan Import United Ausindo Pty Ltd untuk Tembus ke Pasar Australia
Diketahui, sekitar 70% dari 160.000 reseller Evermos yang tersebar dari Sabang sampai Merauke merupakan perempuan.
"Mereka punya banyak teman, komunitas, konsumen, yang umumnya perempuan juga. Dengan bergabungnya brand ternama seperti Avoskin bersama 1.600 brand partner kami yang lainnya, kami harap reseller kami memiliki semakin banyak pilihan produk-produk terbaik asli Indonesia yang dapat mereka jual. Di saat yang sama, kita dapat membantu masyarakat yang selama ini kesulitan untuk mengakses produk berkualitas, seperti mereka yang berada di daerah pelosok," kata Ghufron.
Sementara itu, Anugrah Pakerti, CEO AVO, berharap kerja sama ini dapat mendukung visi perusahaannya untuk menjadi leader di industri kecantikan.
"Evermos memiliki pendekatan yang sejalan dengan nilai-nilai kami, yaitu pendekatan yang demokratis dan inklusif, dengan membangun ekosistem suportif bagi jaringan komunitas reseller. Kami melihat semangat pemberdayaan reseller yang tinggi di Evermos, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro di kota-kota Indonesia," jelas Anugrah.
"Didukung oleh kekuatan produk-produk AVO yang berkualitas, aman, dan halal, sekaligus dapat menghasilkan pendapatan untuk para reseller. Nah, ini paket komplit. Glowing iya, untungnya juga juara. Kami percaya para reseller dapat menjadi pelengkap dari cara kami mencapai konsumen yang membutuhkan produk kami," sambungnya.
Atas potensi dan harapan tersebut, AVO memilih Evermos sebagai Official Reseller Platform AVO dengan kerja sama eksklusif.
Kerja sama eksklusif "VAMOS! AVO X Evermos" akan mencakup berbagai program pemberdayaan serta mencakup semua brand di bawah naungan AVO, seperti Avoskin, Oasea, dan Glow Better. Grand Launching dari program ini dihadiri oleh ratusan peserta yang siap menjadi reseller AVO melalui ekosistem Evermos.
Eros Rosmiati, peserta Grand Launching 'VAMOS! AVO X Evermos' mengatakan, sebagai pengusaha (reseller) yang masih baru, ia mengaku senang dengan kerja sama ini.
"Jujur seneng banget hari ini bisa dapet banyak ilmu langsung dari para pengusaha sukses seperti CEO AVO Mas Aan (Anugrah) dan Co-Founder Evermos Mas Ilham. Kebetulan saya juga suka sama produknya AVO, setelah dapat product knowledge dari acara hari ini, jadi makin yakin untuk coba nawarin ke temen-temen yang pada kesulitan milih produk kecantikan. Tadi juga dapet training soal cara jualan lewat Evermos. Sekarang kita para reseller jadi gampang banget jualannya, tinggal fokus nawarin, gratis bisa lewat HP aja tanpa harus repot stok ataupun kirim-kirim. Ada training dan komunitasnya lagi, jadi bisa nanya-nanya kapan aja," ungkapnya.
Baca Juga: Social Commerce Evermos Raih Dana Segar Rp598 Miliar dari IFC
Ilham Taufiq Mulyadi, Co-Founder Evermos yang juga hadir di acara tersebut menyampaikan banyak produk Indonesia yang tidak kalah saing kualitasnya dengan produk luar.
"Kami di Evermos percaya kalau dengan mendukung produk karya anak bangsa, kita bisa dapat lebih banyak: menumbuhkan brand lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pembangunan ekonomi nasional. Saat ini, kami di Evermos tengah mengembangkan infrastruktur teknologi yang semakin kuat dan jaringan komunitas reseller yang semakin luas dan produktif. Dengan berkolaborasi, kami ingin mempercepat kedua hal tersebut. Kami akan terus menduplikasi strategi dan kerja sama serupa, mendukung brand-brand lokal berpotensi lainnya serta para reseller kami," jelasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ayu Almas
Tag Terkait: