Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Optimalkan Layanan kepada Nasabah, Bank Mega Syariah Resmikan Contact Center Baru

        Optimalkan Layanan kepada Nasabah, Bank Mega Syariah Resmikan Contact Center Baru Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Mega Syariah (BMS) resmi mengoperasikan Contact Center barunya pada Jumat (21/07/2023) sebagai wujud komitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah setia Bank Mega Syariah.

        Contact Center yang sudah menerapkan teknologi IP-PBX ini berada di satu lokasi dengan Bank Mega Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Rawamangun dan diresmikan langsung oleh Direktur Utama BMS, Yuwono Waluyo didampingi oleh jajaran direksi BMS lainnya. 

        Yuwono Waluyo mengatakan, layanan Contact Center ini nantinya tidak hanya melayani kebutuhan informasi atau keluhan nasabah, karena Contact Center ini juga mengintegrasikan aktivitas outbound call nasabah seperti: telemarketing untuk tabungan haji, pembiayaan konsumer, kartu pembiayaan Syariah Card hingga penyediaan layanan wealth management kedepannya.

        “Selain mengintegrasikan inbound dan outbound call nasabah, Contact Center ini juga didukung dengan sistem perekaman panggilan yang dapat memberikan laporan panggilan yang rapi dan terstruktur, sehingga seluruh keluhan dan masukan dari nasabah akan terdokumentasikan dengan baik dan memudahkan dalam proses tindak lanjutnya,” ujar Yuwono. 

        “Alhamdulillah dengan peresmian Contact Center ini, tentunya akan menjadi salah satu milestone kami dalam melakukan transformasi digital seiring dengan semakin kompleksnya layanan perbankan syariah yang kami berikan,” lanjut Yuwono.

        Diharapkan, fasilitas Contact Center baru yang lebih luas ini, akan meningkatkan kemampuan BMS dalam melayani kebutuhan para nasabah serta mendukung peningkatan kinerja bisnis BMS, melalui respon panggilan yang cepat dan memberikan solusi yang tepat kepada para nasabah. Saat ini rata-rata panggilan inbound mencapai 4400 panggilan telepon per tahun dan dengan kehadiran berbagai layanan dan produk baru di BMS, tentunya akan meningkatkan kebutuhan informasi dari nasabah melalui telepon.

        Masyarakat dan nasabah setia Bank Mega Syariah dapat mengakses layanan Customer Care Bank Mega Syariah di nomor (021) 2985 2222 yang beroperasi 24 jam.

        BMS terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan kinerja bisnisnya. Kinerja BMS pada triwulan dua 2023 menunjukkan hasil yang positif ditandai dengan terus meningkatnya dana pihak (DPK)  ketiga secara year on year (yoy) sebesar 29% di angka Rp13,735 triliun. Peningkatan DPK turut mendorong pertumbuhan asset sebesar 28.42% (yoy) menjadi Rp16,708 triliun. Pertumbuhan juga terjadi di sisi laba sebelum pajak yang meningkat 4,21% (yoy) menjadi Rp177 miliar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: