Popularitas bisnis minuman kekinian tidak goyah di Indonesia. Bahkan kini, bisnis ini dapat menjadi alternatif untuk membuka usaha baru, karena usaha minuman dianggap tidak akan ada matinya.
Salah satunya Teguk Indonesia yang sudah tersebar diseluruh Indonesia. Bahkan, berhasil memperluas pangsa pasarnya ke New York, Amerika Serikat (AS).
General Manager Teguk Indonesia, Beta Stepha menilai target pasar di AS cukup unik. Sebab, perilaku warga di sana cenderung membeli tanpa harus melihat brand tersebut.
"Warga negara di sana melihat review produk tersebut melihat dari Google atau sosial media. Inilah yang membuat prospek berjualan disana lebih bagus," kata Beta kepada wartawan di Bandung, Sabtu (7/10/2023).
Kini, Teguk Indonesia semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Bandung. Seperti hari ini, perusahaan membuka gerai ke 24 di Jawa Barat dan ke 17 di Komplek Buah Batu Square, Bandung.
“Kami ingin warga Bandung dapat merasakan kelezatan Teguk dengan lebih dekat. Kami percaya bahwa setiap kota memiliki cerita dan selera uniknya sendiri, dan kami ingin menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman kuliner di Bandung,” jelasnya
Keberhasilan Teguk sebelumnya yang telah membuka 195 gerai di Jawa dan Jabodetabek membuat perusahaan optimis akan dapat membuka cabang lain di kota besar di Indonesia.
Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yang ingin menjadikan setiap sudut Indonesia memiliki akses mudah untuk menikmati hidangan lezat dari Teguk.
“Kami ingin semua orang dapat menikmati TEGUK sebagai minuman asli Indonesia,” ujar Direktur Utama Teguk Indonesia, Maulana Hakim
Pada kesempatan yang sama, Teguk menghadirkan kampanye terbaru, "Es Grim Kreasi Sesukamu". Kampanye ini menyajikan kelezatan es grim berkualitas premium namun tetap terjangkau kepada masyarakat.
“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki selera unik, dan kampanye ini mengundang Anda untuk mengeksplorasi kreativitas dalam menciptakan es grim sesuai dengan selera pribadi,” ungkapnya
Es Grim Kreasi Sesukamu Teguk Indonesia mematok harga mulai dari Rp10 ribu, dengan menikmati es grim dengan kreasi topping sesukamu. Melalui harga tersebut, terpilih dari 4 macam varian es grim, termasuk es grim cone, es grim bowl, es grim croffle, dan es grim sandwich.
“Nikmati pengalaman unik dengan 6 macam topping yang bisa Anda kreasikan sendiri saat memesan es grim,” katanya
Sementara itu, menghadapi persaingan usaha, Teguk Indonesia memiliki strategi pemasaran tersendiri.
Beta kembali menjelaskan pihaknya berusaha mengetahui minat dan memenuhi segala keinginan dari konsumen. Untuk itu hampir setiap dua tahun, Teguk Indonesia melakukan survei yang hasilnya bisa mengetahui selera konsumen di Indonesia.
"Dari hasil survey kita tahu bahwa usia 16-24 tahun suka memesan secara online. Sedangkan, usia 26-40 tahun sukanya minuman yang segar dan manis,"jelasnya
Selain itu, berdasarkan hasil survei tersebut pihaknya menciptakan beberapa menu. Salah satu andalannya adalah ice cream.
Startegi selanjutnya, lanjut Beta, yakni memasarkan produk secara online dengan memanfaatkan media sosial. Ia berharap Teguk Indonesia mampu memenuhi keinginan pangsa pasar.
Ke depan, Teguk Indonesa akan membuka gerai 2.0 di Jakarta bertepatan dengan hari jadi pada 24 Oktober dan akan menghadirkan menu baru.
"Di Jakarta kita sudah ada 22 gerai. Secara nasional Jabodetabek masih memberikan kontribusi omset paling tinggi,"pungkasnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: