Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Pasca pandemi Covid-19, bisnis ekonomi kreatif ini bukan sebatas konser musik saja melainkan event kreatif seperti lebih banyak diselenggarakan.
Salah satunya, event experiential karya creativeintel dan Haluuworld ini siap untuk menghibur masyarakat Kota Bandung mulai 9 Oktober 2023 di Braga CityWalk, Bandung.
Baca Juga: Usai Tembus Pasar Amerika Serikat, Teguk Indonesia Buka Gerai di Bandung
"Setelah berhasil memikat perhatian puluhan ribu pengunjung di Jakarta, Museum Patah Hati kini hadir di Kota Bandung," kata CEO Mahaka X, Farash Farich kepada wartawan di Bandung, Senin (9/10/2023)
Museum Patah Hati berkolaborasi dengan Fandom Superland, sebuah acara yang mewadahi berbagai aktivitas komunitas di Indonesia seperti komunitas Korea, pencinta makanan, olah raga, Penulis, Seni dan masih banyak lagi. Acara ini diselenggarakan oleh United Creative sejak 9 September hingga 8 Desember 2023.
Berbagai instalasi penuh warna dengan konsep dan cerita yang menarik siap untuk menghibur dan mengajak mereka untuk merayakan patah hatinya bersama-sama.
"Karena patah hati nggak harus sendiri," ujarnya
Menurutnya, untuk di Bandung akan diselenggarakan pada 9 Oktober hingga 8 Desember 2023. Dipilih lokasi jalan Braga Kota Bandung secara pasar memiliki lokasi strategis dan bersifat universal. Artinya, siapa pun bisa berkunjung ke sini.
"Terkadang masyarakat tidak semua mau berkunjung ke sebuah mall tapi berbeda dengan Braga. Ini Universal sekali secara demografi pun sangat strategis di pusat Kota Bandung," jelasnya
Bahkan, kata dia, bukan hanya sebatas wisatawan lokal, wisatawan manca negara pun banyak yang mengunjungi jalan Braga Kota Bandung.
"Di Braga juga banyak cafe-cafe tempo dulu dan modern. Wisatawan asing dan lokal juga banyak berkunjung ke sini," ungkapnya.
Baca Juga: Menang Tender, Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung Akan Diwarnai Sejumlah Inovasi Hisense HVAC
Adapun, Managing Director United Creative, Chaya Kusuma menambahkan Museum Patah Hati merupakan event experiential yang didesain secara khusus oleh tim Creativeintel, anak usaha dari Mahaka X.
Creativeintel mengajak pengunjung untuk merasakan suasana yang menyenangkan dengan instalasi-instalasi yang unik.
"Karya experiential ini bukan hanya memanjakan mata tapi juga mengajak pengunjung untuk bermain, berinteraksi dan menjadi bagian dari Museum Patah Hati dengan berbagi kenangandan cerita mereka," jelasnya.
Baca Juga: Ganjar Pranowo Ngobrol Bareng Perwakilan Buruh di Bandung, Diskusi soal Kesejahteraan
Khusus untuk pengunjung yang membawa anak-anak, ia menuturkan pihaknya bisa memberikan gambaran atau edukasi kepada mereka jika anaknya memiliki bakat menggambar, menulis atau memiliki kreativitas lainnya, maka bisa berkarir di bidang ini.
"Jika punya bakat dan banyak ide itu membuka peluang yang luas untuk masa depan anak-anak mereka," katanya.
Museum Patah Hati bukanlah sekedar pameran seni. Tapi sebuah tempat yang bisa mengubah persepsi bahwa patah hati itu tidak selalu menjadi hal yang menyedihkan tapi justru bisa menjadi hal yang positif.
"Kami mengajak para pengunjung untuk 'meninggalkan' dan 'merayakan' pengalaman patah hatinya. Walau susah move on, life must go on," ungkap Creative Director Creativeintel, Kenny Gunawan.
Menurutnya, tema instalasi Patah Hati ini sangat meresap dalam kehidupan sehari-hari. Kalau dulu patah hati hanya bisa dibicarakan dengan orang terdekat, tapi di era digital ini, justru media sosial menjadi wadah bagi orang-orang untuk menceritakan pengalaman patah hatinya.
"Ini mengapa Museum Patah Hati menjadi sangat relevan di kalangan anak muda masa kini dan terus menjadi pembicaraan yang hangat di media sosial," ujarnya
Sesuai komitmennya, Creativeintel akan terus mengembangkan dan menghadirkan lebih banyak 'hiburan masa kini' yang tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi juga kota-kota lain di seluruh Indonesia.
Creativeintel juga akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki visi yang sama. Tidak hanya bersama Haluuworld, kali ini creativeintel juga berkolaborasi dengan Fandom Superland untuk menghadirkan keriaan Museum Patah Hati Pop Up Version di Bandung.
Baca Juga: JK sebut Sama Anies Lebih Detail Daripada Puan dan Prabowo
"Bagi warga Bandung, harga tiket masuk Museum Patah Hati baik weekday maupun weekend Rp 49.000. Pengunjung dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi dan situs web goers, atau langsung di lokasi,"pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: