Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lewat Kamus Asuransi, Great Eastern Siap Tingkatkan Literasi Finansial Indonesia

        Lewat Kamus Asuransi, Great Eastern Siap Tingkatkan Literasi Finansial Indonesia Kredit Foto: Dok. Panpel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam rangka memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang jatuh setiap bulan Oktober,  Great Eastern Life Indonesia meluncurkan kamus Asuransi GREATPedia yang dapat diakses melalui link id.gelife.co/Greatpedia.

        Peluncuran kamus asuransi ini dilatarbelakangi karena Great Eastern Life Indonesia percaya bahwa peningkatan terhadap inklusi keuangan harus terlebih dahulu diimbangi dengan literasi finansial yang merata. . Tahun ini Bulan Inklusi Keuangan 2023 mengangkat tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”.

        Baca Juga: Great Eastern Raih Tiga Penghargaan di Marketing Award 2023

        GREATPedia dapat diakses secara gratis oleh semua masyarakat Indonesia. Dengan lebih dari 100 istilah asuransi, kamus ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang belum memahami istilah-istilah asuransi. Harapannya, masyarakat yang membeli produk asuransi dapat benar-benar memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan asuransi yang dimiliki.

        Selain meluncurkan kamus asuransi GREATPedia, Great Eastern Life Indonesia berkolaborasi dengan Solopos Media Group menyelenggarakan dua kelas webinar literasi keuangan yang dibuka gratis untuk masyarakat Indonesia pada Rabu, 11 Oktober 2023 secara online.

        Dua sesi webinar yang telah terselenggara tersebut sekaligus menjadi upaya Great Eastern Life Indonesia dalam membantu meningkatkan angka literasi keuangan di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan pilar sosial sustainability Great Eastern Life Indonesia dengan semangat Reach for a Greater Tomorrow yang ingin membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia lewat peningkatan inklusi sekaligus literasi keuangan.

        “Kegiatan literasi finansial ini sejalan dengan semangat Reach for Great yang selalu kami bawa di dalam setiap kegiatan. Bagi kami, semangat Reach for Great atau Jadi Hebat, salah satunya adalah dengan memiliki kondisi finansial yang baik melalui perencanaan keuangan yang hebat. Untuk bisa memiliki kondisi finansial yang baik, tentunya kita harus punya pemahaman atau literasi yang juga baik,” kata Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia  Nina Ong.

        Nina berharap dengan diluncurkannya kamus istilah asuransi GREATPedia dan diselenggarakannya dua webinar literasi keuangan, semakin banyak masyarakat yang terliterasi dengan baik akan konsep-konsep dasar finansial.

        Baca Juga: Tegas! Jokowi Minta Sri Lanka Cabut Larangan Impor Minyak Sawit

        Dengan literasi yang cukup, masyarakat bisa mendapatkan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan begitu, taraf hidup msyarakat pun bisa meningkat dan mereka bisa berfokus meraih aspirasi hidup untuk Jadi Hebat, Reach for Great.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: