Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menang Pilpres, Prabowo-Gibran Diyakini Dapat Hadirkan Puluhan Juta Lapangan Kerja

        Menang Pilpres, Prabowo-Gibran Diyakini Dapat Hadirkan Puluhan Juta Lapangan Kerja Kredit Foto: Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas)
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menberikan suaranya untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Ketua Umum Repnas Anggawira mengatakan, pihaknya yakin dua sosok ini bisa menjadi pasangan yang mewujudkan aspirasi mereka untuk Indonesia.

        "Jadi kami ingin bersama menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan, kalau bisa juga sebanyak-banyaknya, kita akan berusaha fokus terhadap itu," kata dia usai melaunching Program Repnas untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Minggu (3/12/2023).

        Baca Juga: Jokowi dan Iriana Nonton Konser Noah

        Menurut dia, dalam mewujudkan hal tersebut tentunya harus melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang nantinya berperan sebagai penggerak ekonomi masyarakat sehingga tercipta lapangan pekerjaan.

        "Yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan itu adalah para pengusaha, kita akan berusaha di sektor itu, kita akan fokus karena masalah ekonomi merupakan problem utama masyarakat," jelasnya.

        Anggawira berharap program yang dilaunching untuk Paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menjadi landasan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih maju lagi

        "Kira berharap apa yang dilakukan hari ini menjadi peningkatan ekonomi masyarakat Indonesia dengan Prabowo-Gibran," tuturnya.

        Baca Juga: Untuk Jokowi, Kaesang Dapat Titipan Istimewa dan Habib Hussein

        Selain itu, Anggawira juga mengajak para tim relawan maupun pendukung untuk mengedepankan sisi humanis dan positif dalam penyampaian kampanye untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

        Dia mengimbau para relawan agar tak mudah terprovokasi isu-isu yang belum tentu terbukti kebenarannya.

        Dia mengingatkan para relawan untuk tidak terjebak dalam situasi politik mulai memanas saat ini. Seperti yang mulai ramai di media sosial (medsos) dan di lapangan, baik soal bullying, hinaan, juga fitnah, dan lainnya.

        Baca Juga: Stafsus Jokowi: Jangan Lupa Pilih Pak Ganjar

        "Kita jangan sampai terpancing dengan narasi-narasi kampanye politik adu domba, kita harus mengedepankan humanasi dan hal-hal positif kepada masyarakat," ucapnya.

        Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa menyampaikan bahwa salah satu visi misi yang penting dibawa dalam melakukan kampanye adalah ekonomi pancasila.

        Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi harus berlandaskan kepada idelogi Pancasila sehingga terciptanya keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

        Erwin mengatakan, Prabowo-Gibran akan mewujudkan harapan masyarakat yang menginginkan terciptanya lapangan pekerjaan seluas-luasnya, tentunya juga melahirkan pengusaha baru.

        Baca Juga: Sambangi Dubai, Presiden Jokowi dan MBZ Bahas Peningkatan Kerja Sama Kedua Negara

        “Ekonomi pancasila harus menjadi pemahaman kita semua. Bagaimana terciptanya ekonomi berekadilan tidak seimbang antara sosialisme dengan kapitalisme, itu tekad kita nanti mewujudkan harapan masyarakat," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: