Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lantik Jajaran Terbaru BP2MI, Benny: Langkah untuk Makin Maju!

        Lantik Jajaran Terbaru BP2MI, Benny: Langkah untuk Makin Maju! Kredit Foto: BP2MI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional di lingkungan lembaga tersebut. 

        Menurut Benny, acara tersebut menandai langkah penting dalam memperkuat komitmen BP2MI untuk melindungi hak-hak pekerja migran Indonesia (PMI) dan meningkatkan kualitas pelayanan.

        Baca Juga: Soal Bantuan Sosial Rp150 Juta untuk PMI yang Beredar Di Medsos, BP2MI: Hoax!

        Adapun salah satu pejabat baru yang dilantik menjadi Deputi Kawasan Eropa dan Timur Tengah di BP2MI adalah Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi I Ketut Suardana. Dalam pernyataannya Benny mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di BP2MI.

        ”Khusus untuk jabatan Deputi Kawasan Eropa dan Timur Tengah, kita telah menerima surat sebagaimana nomor surat yang telah ditandatangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Dengan ini saya sampaikan bahwa pejabat tersebut adalah bapak Brigjen Pol I Ketut Suardana. Dengan ini saya ucapkan selamat bergabung dan bertugas di lingkungan kantor BP2MI," ujar Benny dalam sambutannya, di Aula KH. Abdurrahman Wahid, Kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

        Dalam pidatonya, Benny setelah melantik dan mengambil sumpah jabatan, menyampaikan momentum pelantikan hari ini adalah bagian dari upaya kita untuk terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja dalam memberikan pelindungan kepada PMI.

        "Saya meyakinkan sekali lagi bahwa masing-masing mempunyai jabatan yang luar biasa penting," ujar Benny.

        Baca Juga: BP2MI Desak Pembebasan Sepenuhnya Bea Masuk Barang Milik Pekerja Migran

        Untuk itu, apa yang telah dilakukan di jabatan sebelumnya merupakan salah satu tolok ukur untuk menilai kinerja dan komitmen saudara-saudara.

        "Saya berharap hal-hal baik yang telah kita bangun bersama bisa diteruskan dalam penguatan berbentuk terobosan-terobosan baru melalui inovasi yang tentu bisa mengembangkan lembaga kita," kata Benny.

        Setelah prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat yang baru dilantik. Para pejabat baru menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan integritas, profesionalisme, dan mematuhi prinsip-prinsip etika yang tinggi. 

        Baca Juga: Ratusan Pekerja Migran Dipulangkan dari UEA , Ini Alasan BP2MI

        Acara ini turut dihadiri oleh Sekjen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Kuntawibawa Dasa Nugraha, SDM Kapolri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Dedi Prasetyo, yang diwakili oleh Irjen Pol Duden Kusumawijaya dan diikuti oleh seluruh anggota BP2MI yang dilantik. 

        Semua pihak berharap bahwa dengan kehadiran para pejabat yang baru dilantik, BP2MI dapat terus menjadi pilar utama dalam melindungi kepentingan dan hak-hak PMI. 

        Sebagai penutup, Benny mengatakan dengan tegas bahwa para pejabat BP2MI yang mengalami rotasi baik pejabat pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon dua maupun administrator atau kepala Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) bukanlah keputusan yang sembarang.

        Semua berdasarkan pertimbangan yang matang, tujuannya tidak lain untuk membangun citra yang lebih baik lagi. Dan menurut Benny ini bukan kepentingan Kepala Badan melainkan kepentingan seluruh keluarga besar BP2MI yaitu kepentingan bersama.

        Baca Juga: Ketua BP2MI Sebut Ganjar Pemimpin yang Terbukti Peduli Pada Pekerja Migran

        ”Saya yakin bahwa semua dilakukan untuk kebutuhan organisasi, bukan kebutuhan Kepala Badan. Tentu kita berharap organisasi ini semakin maju, dinamis, dan responsif. Dengan penuh semangat bekerja sambil berlari bukan bekerja sambil jalan kaki," pungkas Benny.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: