Luncurkan Belvilla, OYO Hadirkan Ratusan Premium Villa di Indonesia
OYO mengambil strategi meluncurkan vacation homes Belvilla untuk menopang target kunjungan wisatawan domestik dan internasional di Indonesia. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan bahwa Indonesia menargetkan wisatawan berkualitas yang tertarik dengan budaya dan alam negara ini.
Saat libur Natal dan Tahun Baru, yang diperkirakan mencapai puncaknya dengan 200 hingga 250 juta orang, OYO sebagai platform akomodasi terkemuka, meluncurkan Belvilla sebagai premium villa di lokasi strategis seperti Ubud, Pantai Nelayan, Pantai Canggu, dan Pantai Pandawa Bali.
Rencana OYO adalah meluncurkan 100 vacation homes Belvilla hingga Maret 2024, dengan target mencapai 500 vacation homes Belvilla hingga akhir 2024.
Bali dipilih sebagai lokasi perdana Belvilla karena kombinasi keindahan budaya dan alam pulau dewata. Sebagai destinasi populer bagi wisatawan asing dan domestik, pertumbuhan jumlah wisatawan di Bali diperkirakan terus meningkat, berdampak pada ekonomi Bali dan industri pariwisata.
Beberapa contoh Belvilla di Bali mencakup The Soendari Resort Ubud, Private Joglo Central Ubud, Nelayan Beach Canggu, Cosy Bungalow Canggu, dan Luxury Villa Pandawa Beach. Mereka menawarkan layanan premium seperti paket honeymoon, airport transfer, rental motor dan sepeda, keamanan, serta fasilitas premium lainnya seperti televisi, Wi-Fi, hairdryer, air hangat, bathub, dan banyak lagi.
Belvilla dapat dipesan melalui aplikasi dan situs web OYO, serta melalui situs online travel agent seperti Agoda, Booking.com, Traveloka, PegiPegi, dan Tiket.com.
Ankit Tandon, Global CBO dan CEO, Asia Tenggara & Timur Tengah, menyatakan, “Indonesia adalah pasar utama dengan potensi besar. Ekspansi Belvilla di Indonesia akan fokus pada kurasi koleksi vacation homes yang menjamin fasilitas dan layanan terbaik. Dengan standar kualitas dan kenyamanan yang telah dikenal OYO, kami berharap memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi wisatawan.”.
OYO Vacation Homes menandai keberhasilannya di Eropa dengan memberikan pilihan terbaik dan pengalaman terbaik bagi tamu dari seluruh dunia. Mereka telah berhasil menjelajahi destinasi liburan populer di Italia, Spanyol, Kroasia, Perancis, dan Denmark, memastikan konsistensi kualitas tingkat kenyamanan dan fasilitas premium.
Peluncuran Belvilla di Indonesia sejalan dengan ambisi OYO untuk meningkatkan pengalaman dengan menawarkan kenyamanan dan fasilitas premium bagi wisatawan domestik dan internasional.
Baca Juga: Pastikan Perlindungan Maksimal bagi Pemilik Properti, OYO Jalin Kemitraan dengan Prodigi
Hendro Tan, Country Stock and Flow Head OYO Indonesia, menambahkan, "Peluncuran Vacation Homes Belvilla adalah perpanjangan dari fokus kami pada properti premium di Indonesia. Kami menyadari permintaan yang terus meningkat untuk akomodasi, dan Belvilla mencerminkan dedikasi kami untuk memenuhi permintaan ini dengan mengurasi portofolio vacation homes dengan fasilitas premium.”.
Selain berfokus pada perluasan jangkauan, OYO juga menetapkan strategi untuk meningkatkan pelanggan loyal. Melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan berbagai keuntungan, mereka bertujuan untuk memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik bagi pelanggan setia OYO.
OYO Wizard menawarkan tiga program keanggotaan, yaitu Blue, Silver, dan Gold. Dengan biaya keanggotaan mulai dari Rp15.000, pengguna dapat menikmati diskon tambahan, menginap gratis, dan keuntungan eksklusif lainnya.
Sejak memulai operasinya di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, OYO terus memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah. Ini tercermin dalam dukungannya terhadap penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah divaksinasi, dan penerapan check-in tanpa kontak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: