Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Suzuverse Tawarkan Pengalaman Bermain Game Sambil Menabung

        Suzuverse Tawarkan Pengalaman Bermain Game Sambil Menabung Kredit Foto: Unsplash/Fredrick Tendong
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Suzuverse, aplikasi inovatif berbasis Game-Fi asal Jepang ini menggabungkan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan blockchain untuk memberikan pengalaman interaktif yang mendalam kepada para pengguna. 

        Representative Director of Indonesia, Suzuverse, Antovany Reza, mengatakan bahwa pada CheerCast dan Suzuwalk di Suzuverse pengguna dapat berinteraksi dengan hewan peliharaan virtual atau avatar yang hidup, dipandu oleh kecerdasan buatan.

        Ia menjelaskan bila hewan peliharaan virtual ini bukan sekadar karakter dalam permainan, melainkan juga sebagai aset digital yang aman berkat teknologi blockchain. Jadi, setiap misi harian yang diselesaikan bersama hewan peliharaan virtual ini tidak hanya meningkatkan aktivitas fisik, tapi juga mengisi dompet dengan penghasilan digital (digital income).

        “Ini bukan hanya tempat untuk bermain gim, tapi juga untuk memperkuat kesehatan fisik dan mental, belajar tentang uang, ilmu finansial yang bisa langsung dipraktekan, dan bahkan bertemu teman baru. Ini adalah tempat di mana Anda bisa bermain sambil menabung,” ujar Antovany, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (19/2/2024). 

        Baca Juga: Sebentar Lagi Kominfo Terbitkan Peraturan Menteri Tentang Game

        Lebih lanjuta ia menyebut, CheerCast menawarkan avatars AI yang didukung oleh pemahaman bahasa alami (NLP) dan kemampuan berinteraksi secara real-time, yang dapat menyesuaikan respons mereka berdasarkan interaksi pengguna untuk menciptakan pengalaman yang lebih pribadi dan mendalam.

        Sementara, Suzuwalk mendorong kesejahteraan fisik melalui aktivitas yang merangsang pengguna untuk bergerak, mengintegrasikan kesehatan fisik ke dalam kesejahteraan holistik.

        “Kedua game pada platform Suzuverse ini dirancang untuk mendukung kesejahteraan sosial, emosional, dan mental pengguna, menawarkan kegiatan dan interaksi yang mempromosikan kesehatan mental dan koneksi sosial ,” jelas Reza.

        Menurut Reza, CheerCast dan Suzuwalk menggunakan algoritma canggih dan data untuk meningkatkan respons AI avatar, memastikan interaksi menjadi lebih halus dan alami seiring waktu. Mereka memberikan prioritas pada privasi dan keamanan data, menerapkan langkah-langkah ketat untuk menjaga informasi pribadi pengguna dan mengatasi bias dalam model AI .

        Sementara dari sisi keamanan dan privasi, Suzuverse berkomitmen pada pengembangan AI yang bertanggung jawab, menerapkan kebijakan data yang transparan dan terus mengevaluasi sistem AI untuk memastikan keadilan, akuntabilitas, dan penghormatan terhadap privasi pengguna .

        “Suzuverse mendorong lingkungan yang didorong oleh komunitas, di mana pengguna dapat berpartisipasi dan berkontribusi, menciptakan rasa kepemilikan kolektif, perjalanan menggapai tujuan bersama dan pertumbuhan kolaboratif ,” ujar Reza.

        Baca Juga: Digital Center Kolaborasi dengan Perusahaan Game GOAT buat Kembangkan Pasar Singapura

        Reza mengungkap, salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh platform seperti CheerCast dan Suzuwalk dalam menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan holistik meliputi memastikan penggunaan AI secara etis, mengatasi kekhawatiran privasi, dan mengatasi bias dalam model AI untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan inklusif bagi semua pengguna .

        Melalui inovasi teknologi dan pendekatan yang berfokus pada kesejahteraan holistik, Suzuverse dan CheerCast menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya menyediakan solusi teknologi, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan mendukung kesejahteraan mental dan emosional pengguna.

        Lebih jauh, Suzuverse mempunyai visi memimpin dunia Game-Fi dengan teknologi AI, menciptakan dunia digital yang memberi kebebasan dan dukungan sosial, mental, dan ekonomi untuk secara inklusif. “Kami ingin menyediakan ruang di mana semua orang bisa menikmati interaksi mixed-reality yang senantiasa menambah manfaat nilai positif, menemukan kebahagiaan, memberikan informasi dan keseimbangan finansial yang baik,” jelasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: