Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        MPXL Akan Segera Tambah Jajaran Komisaris Lewat RUPST

        MPXL Akan Segera Tambah Jajaran Komisaris Lewat RUPST Kredit Foto: MPXL
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT MPX Logistics International Tbk. (MPXL) mengumumkan akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Swissotel, PIK Jakarta Utara, Selasa 23 April 2024.

        “Tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (recording date) adalah 28 Maret 2024,” tulis MPXL yang dikutip Jumat (15/3/2024). 

        Baca Juga: MPXL Dipenuhi Optimisme, Proyeksi Kinerja Akan Stabil nan Realistis!

        Dalam pengumuman yang sama, nantinya akan ada enam (6) mata acara dalam agenda RUPS Tahunan dan satu mata acara agenda RUPSLB. MPXL membuka opsi untuk menebar deviden tahun ini setelah pada Oktober tahun lalu membagikan deviden interim.

        Pertama, Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan. Di mana, jika dirinci ini akan terdiri dari Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan

        Tidak hanya itu, pada agenda pertama juga akan ada sekaligus Pemberian Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan Perseroan yang Telah Dijalankan Selama Tahun Buku 2023.

        Kemudian, mata acara kedua mengenai Persetujuan Penggunaan Laba Bersih untuk Tahun Buku 2023. Sesuai Pasal 70, Pasal 71, dan Pasal 72 UUPT, serta Pasal 24 dan Pasal 25 Anggaran Dasar Perseroan, RUPS memutuskan penggunaan laba bersih dan pembayaran dividen dan penyisihan dana cadangan.

        Baca Juga: Logistik Semakin Prima, Pos Indonesia Raih Penghargaan di UMKM Summit 2024

        Lalu, agenda ketiga membahas Persetujuan Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk Tahun 2024.

        Keempat, Persetujuan Perubahan Susunan Dewan Komisaris “Sesuai Pasal 14 ayat (4)a Anggota Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh Rapat Umum- Pemegang Saham.” demikian pengumuman dari manajemen perseroan

        Dimana akan ada penambahan satu komisaris baru yaitu bpk Budi Chandra yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Bolde Indonesia dan Direktur Utama PT Bolde Inovasi Global , PT Bolde Makmur Indonesia. Adapun setelah perubahan dalam komposisi anggota Dewan Komisaris MPXL maka Susunan Dewan Komisaris dan Direksi MPXL untuk periode tahun 2024-2027. Sebagai berikut:

        Baca Juga: Didukung Framework Tertulis, Vismaya jadi Platform Edukasi Bisnis Terbaik

        • Komisaris Utama: Ye Hun Ki
        • Komisaris: Budi Chandra
        • Komisaris Independen : Katherine Judy

        Agenda kelima adalah soal Penetapan remunerasi tahun 2024 bagi anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

        Agenda keenam adalah soal Persetujuan Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum saham perdana.

        MPXL menutup Tahun 2023 dengan membukukan pendapatan Rp140,26 Miliar meningkat 20% dari tahun 2022 dan Laba bersih perseroan juga tercatat tumbuh 53% secara tahunan dibandingkan laba bersih tahun 2022 sebesar Rp9,21 miliar

        Baca Juga: F1 Powerboat Depan Mata, Logistik dan Kru Balap Mulai Berdatangan ke Indonesia

        Hingga awal febuari 2024, MPXL telah mencatatkan perolehan beberapa kontrak baru dan lama dengan nilai total Rp222 miliar dan menganggarkan belanja modal (capex) sebesar Rp95 miliar untuk penambahan armada baru.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: