Frisian Flag Indonesia (FFI) memanfaatkan perayaan Hari Susu Sedunia 2024 yang jatuh pada hari ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berbagai kebaikan susu.
Acara tahunan ini juga menekankan komitmen FFI dalam menyediakan produk susu bernutrisi seimbang yang terjangkau bagi masyarakat luas.
Hari Susu Sedunia telah dirayakan sejak tahun 2001 dan terus menyoroti peran penting produk susu dalam memberikan asupan nutrisi berkualitas tinggi kepada warga dunia.
Produk susu adalah salah satu sumber pangan yang mudah diakses, terjangkau dan kaya nutrisi penting yang menjadi komponen utama dari pola makan seimbang.
Hari Susu Sedunia tahun ini ditandai dengan perayaan di seluruh dunia dan konsumen dapat mengenali hingga merasakan kebaikan susu.
Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, "Perayaan Hari Susu Sedunia kami siapkan sejalan dengan visi FFI Nourishing Indonesia to Progress dan misi kami membangun Indonesia yang sehat, sejahtera, dan selaras. Hari Susu Sedunia 2024 adalah kesempatan yang sangat baik bagi FFI untuk melanjutkan upaya kami memperluas akses keluarga Indonesia ke nutrisi dengan menyediakan produk susu bernutrisi terjangkau. Kami juga ingin memanfaatkan hari penting ini untuk mengingatkan masyarakat tentang kebaikan susu untuk setiap tahap kehidupan, mulai dari mendukung akal cermat, kuat berenergi hingga daya tahan kuat serta menjaga keseimbangan asupan nutrisi setiap hari. Siapa pun berhak mendapatkan dan menikmati manfaat susu."
Hari Susu Sedunia tahun ini mengusung tema ‘Celebrating the Goodness of Dairy’ yang merupakan bagian dari kampanye FrieslandCampina, perusahaan induk FFI dengan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang peran susu dalam pola makan sehat, produksi pangan yang bertanggung jawab, dan mendukung kehidupan dan mata pencaharian masyarakat.
FFI juga menggelar rangkaian kegiatan edukasi, sosialisasi, dan jajak pendapat interaktif tentang kebaikan susu yang melibatkan melibatkan berbagai kalangan masyarakat termasuk konsumen, pelajar sekolah dasar, mahasiswa dan akademisi, serta karyawan.
Untuk konsumen, FFI mengundang partisipasinya di social media challenge seperti Kontes Foto Moo-vement.
FFI juga melibatkan pelajar, mahasiswa, dan akademisi melalui program-program yang berfokus di sekolah dan kampus:
‘Goes to School’ dilangsungkan di sekolah-sekolah dasar di bawah inisiatif FFI ‘Gerakan Nusantara’ dan kegiatan roadshow World Milk Day. Kegiatannya meliputi edukasi mengenai kebaikan susu, lomba mewarnai, kompetisi menggambar dan sosialisasi tentang kebaikan susu di kelas ‘Literasi Gizi’, serta senam bersama. Program sekolah ini melibatkan kurang lebih 10,000 siswa sekolah dasar di Bandung dan Bogor.
‘Goes to Campus’ digelar di kampus, sebagai kerjasama FFI dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran dan Universitas Brawijaya.
Topiknya mengangkat isu gaya hidup sehat dan pentingnya minum susu setiap hari melalui kegiatan roadshow World Milk Day, webinar edukasi kebaikan susu, World Milk Day Running, dan berbagi produk dan minum susu bersama.
Di Universitas Padjajaran secara khusus digelar Festival Hari Susu Sedunia, sementara di Universitas Brawijaya FFI bersama mahasiswa menggelar webinar edukasi kebaikan susu, edukasi pembuatan es krim di sekolah dasar, edukasi ke masyarakat mengenai osteoporosis, dan parade sambil membagikan susu. Kegiatan-kegiatan ini akan melibatkan lebih dari 150.000 mahasiswa dan akademisi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: