Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bidik Pertumbuhan Empat Kali Lipat, Begini Strategi Dewalt

        Bidik Pertumbuhan Empat Kali Lipat, Begini Strategi Dewalt Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kebutuhan alat-alat perkakas dinilai masih sangat tinggi di tengah potensi pertumbuhan industri. PT. Stanley Black & Decker (SBD) pun melihat kondisi ini sebagai peluang untuk mendongkrak kinerja. 

        Perusahaan asal Amerika Serikat itu mengincar pertumbuhan kinerja bisnis yang positif di sepanjang tahun ini. Product Marketing Manager PT. Stanley Black & Decker, Irma Oktaviani mengungkapkan pertumbuhan DeWalt di Indonesia tetap pesat meskipun ada Pandemi Covid-19. 

        "Sampai tahun 2024, kita mentargetkan pertumbuhan empat kali lipat dibandingkan 5 tahun lalu,” kata Irma dalam peluncuran Experience Center dan produk Dewalt Limited Edition 100 Year di Jakarta, kemarin.

        Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Euromedica Group Buka SKIN+ dan SLIM+ Clinic di Jambi

        Menurut Irma, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi. Pertama, memperluas distribusi hingga merata dan tersebar di berbagai pulau di Indonesia. “Tujuan kami ingin DeWalt itu mudah dicapai. Siapa pun itu kalau mau mendapatkan DeWalt itu tidak susah. Jadi baik itu di channel tradisional maupun berbagai channel online produknya DeWalt ada semua,” ucap Irma. 

        Selain itu, pihaknya juga intens melakukan training bagi siapapun yang akan menggunakan produk DeWalt. Irma menambahkan, berdiri sejak 1924 oleh Raymond DeWalt, brand ini telah menjadi sinonim dengan keandalan dan inovasi, mendukung para profesional di berbagai belahan dunia dengan alat-alat yang tidak hanya efisien, tetapi juga aman. 

        DeWalt masuk ke pasar Indonesia sejak 2016 dan banyak dipakai untuk mengembangkan Industri seperti industri perkayuan, otomotif, manufaktur dan lain-lain. Sementara itu Head Of Sales Marketing PT. Stanley Black & Decker, Aryza Yuan menyampaikan bahwa 100 tahun bukanlah usia yang singkat bagi sebuah brand. DeWalt akan berusaha untuk tetap berinovasi dan melebarkan distribusi lebih luas sehingga bisa membantu master builder atau para professional di seluruh Indonesia.

        Baca Juga: Aktivitas Manufaktur Indonesia Terjun Bebas, Badai PHK Bakal Terus Melanda

        “Selain memperluas distribusi, kita akan memberikan pelatihan ke end user sehingga kita bisa memberi tambahan wawasan bagi master builder,” ujarnya.

        Pada acara Distributor Gathering tersebut, dilaksanakan peluncuran Experience Center di Harco Jakarta. Selanjutnya dilaksanakan peluncuran DeWalt Limited Edition 100 Year berupa produk tipe DCD100M1T-QW (Hammer Drill/ Drill Driver 20V) dan DCZ100P2KT-QW (Hammer Drill 20V Kit).

        Product Trainer PT. Stanley Black & Decker, Irfan Caniago menjelaskan bahwa produk DeWalt Limited Edition 100 Year berupa Hammer Drill yang dilengkapi baterai tanpa kabel. Produk power tools saat ini yang masih menggunakan kabel, mulai ditinggalkan karena tidak efisien.

        “Baterai DeWalt ini sangat inovatif dan sangat maju. Satu baterai DeWalt bisa dipasang untuk 300 tools,” terang Irfan. Hammer Drill ini juga memiliki dua kecepatan untuk meningkatkan fleksibilitas dan kontrol dalam aplikasi. Fitur lainnya yaitu Keyless Chuck (chuck tanpa kunci) untuk meningkatkan kekuatan genggaman mata bor. 

        Baca Juga: Laysander Hadirkan Solusi Revolusioner untuk Bisnis Digital Printing dan Sablon

        Keunggulan lainnya berupa brushless motor untuk runtime dan masa pakai yang lama. “Karena sudah menggunakan teknologi brushless motor, tidak ada lagi percikan api sehingga sangat aman sekali,” imbuhnya.

        Produk ini juga dilengkapi lampu LED Work Light yang berfungsi untuk penerangan saat digunakan di tempat gelap. “Lampu LED ini sangat membantu sekali terutama saat digunakan di tempat gelap atau di tempat yang peneranganya kurang maksimal,” terangnya.

        Irfan menjelaskan bahwa DeWalt Limited Edition 100 Year diproduksi terbatas dan dibuat khusus dengan dominasi warna abu-abu (warna gelap). “Jadi produk ini sangat spesial dihadirkan untuk memperingati 100 tahun DeWalt,” pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Belinda Safitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: