Minum kopi kini sudah jadi gaya hidup. Tak heran, berbagai kedai kopi kian menjamur. Menikmati kopi tak melulu harus ke cafe. Di rumah pun bisa, asal punya alat-alat untuk mengolah biji kopi tersebut. Enaknya lagi, menyeduh kopi pun makin mudah karena, berbagai coffee maker mudah ditemui di pasaran.
PT Stanley Black and Decker, salah satu perusahaan home appliance terkemuka di dunia juga memiliki alat tersebut. Sebelumnya, perusahaan tersebut memiliki dua jenis coffee maker, yang pertama berkapasitas maker satu cangkir dan yang kedua coffee maker dengan kapasitas 8-10 cangkir. Kali ini Black and Decker meluncurkan produk serupa dengan kapasitas lebih besar, 1,5 liter untuk 12 cup.
King Hartono Hamidjaja, Country Director PT Stanley Black& Decker, mengakui di luar sana banyak merek lain dengan fungsi yang sama. Namun Black and Decker memiliki beberapa keunggulan. Di produk terbarunya yang berwarna merah maroon itu dilengkapi LCD untuk mengatur waktu penyeduhan kopi dan kepekatan kopi. Selain itu juga dilengkapi dengan heater sehingga kopi yang sudah jadi tetap panas untuk disajikan.
"Alat digitalnya juga berfungsi sebagai timer yang bisa membuat kopi otomatis misalnya untuk besok pagi," jelas King Hartono saat peluncuran produk di Warung Koffie Batavia, Grand Indonesia, Minggu (19/5/2019).
Baca Juga: Kopi Indonesia Laris Manis di Negeri Paman Sam
King, menambahkan, peluncuran produk kali ini selain untuk memenuhi permintaan akan coffee maker juga untuk menyambut Ramadan. Harapannya dengan mesin kopi ini pengguna dapat meyediakan kopi dalam kapasitas besar tanpa harus menyeduhnya gelas per gelas.
Menurut King produk Black+Decker saat ini baru dipasarkan secara terbatas di Tokopedia Official Store dengan harga diskon 44%. Harga normal produk tersebut Rp899.000, dengan promo tersebut menjadi Rp499.000. Selain itu untuk 200 orang pertama akan mendapatkan bubuk kopi 100 gram dengan jenis robusta dari Warung Koffie Batavia.
“Promo ini akan kita gelar minimal selama saru bulan. Selain itu, juga akan ada diskon tambahan dari kode unik Key Opinion Leader (KOL) yang hadir selama acara,” imbuhnya.
Baca Juga: Metode Ini Dinilai Cocok untuk Tingkatkan Produktivitas Kopi di Indonesia
Peluncuran coffe maker Black+Decker mendapat sambutan baik dari Tokopedia sebagai partner. Baru-baru ini Tokopedia menambah section khusus untuk Official store yang langsung mengarahkan ke Brand, salah satunya Black+Decker. Dengan kerjasama tersebut, Tokopedia berharap dapat menjawab kebutuhan pengguna dengan mudah dan pasti, serta mendorong geliat bisnis kopi di Tanah Air, agar misi pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia terwujudkan.
Saat ini, Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 mitra untuk menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store Tokopedia, mulai dari alat-alat rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, koleksi fashion & kecantikan terkini, gadget dan elektronik terbaru, beragam makanan dan minuman, kesehatan, otomotif, serta mainan dan hobi.
"Tokopedia selalu berkomitmen untuk mempermudah kehidupan masyarakat untuk menemukan dan mendapatkan barang idaman dengan harga terjangkau, termasuk bagi para pecinta kopi," ujar AVP of Business Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.
Selain meluncurkan Coffee maker, juga digelar talkshow Coffee for life dengan pembicara King Hartono, Jessica Jap, Muhammad Aga, Barista and Coffee Expert Evani Jesslyn, Barista and Coffee Expert, yang dibawakan oleh Grace Blessing. Turut hadir 15 Key Opinion Leader (KOL) dari dunia kopi dan kuliner.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: