Ciputra Life Berhasil Catatkan Pertumbuhan Premi Hingga 46% di Semester I 2024
PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) berhasil mencatat kinerja sangat positif di tahun 2023, dengan membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 460,1 miliar, atau tumbuh sebesar 43% dibandingkan tahun 2022.
Tren positif ini terus ditunjukkan pada kinerja semester 1 tahun 2024, dimana Ciputra Life berhasil membukukan total pendapatan premi sebesar Rp 295,1 miliar, atau tumbuh sebesar 46% dibandingkan semester 1 tahun 2023.
Meskipun Ciputra Life baru mulai beroperasi pada tahun 2017 lalu, perusahaan asuransi jiwa yang dinahkodai oleh Hengky Djojosantoso ini terus menunjukkan kompetensinya, untuk menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia.
Pencapaian pendapatan premi ini mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan.
Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa traditional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.
Sebagai bukti komitmen Perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp 63 miliar sepanjang tahun 2023, meningkat sebesar 18% dibandingkan tahun 2022.
Baca Juga: Mengurai Sengkarut Tingginya Klaim Asuransi Kesehatan: Butuh Dukungan Penuh Pemerintah dan Regulator
“Ciputra Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa baru di Indonesia yang tercepat dalam mencetak laba bersih. Tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini terus berlanjut pada semester I tahun 2024, di tengah gejolak tekanan pasar saham maupun obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif pada akhir Juni 2024 sebesar Rp. 10,85 miliar atau tumbuh sebesar 127% dibandingkan semester I tahun 2023,” kata Direktur Utama Ciputra Life Hengky Djojosantoso, Jakarta, Rabu (14/8/2024).
Seiring dengan pertumbuhan pendapatan premi dan laba yang positif, Ciputra Life juga selalu menjaga Rasio kecukupan modal yang kuat yang tercermin dalam pencapaian Risk-Based Capital Ratio (RBC) sebesar 262% pada akhir tahun 2023, jauh di atas ketentuan minimum yang ditentukan regulator sebesar 120%. Hal ini tentunya menjadi bekal yang baik bagi Ciputra Life untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya.
Baru-baru ini, Ciputra Life juga meraih penghargaan The Best Performance Life Insurance Company dari Infobank untuk kelompok perusahaan asuransi jiwa berpremi bruto Rp250 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 triliun.
Dalam rangka memberikan layanan dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas, Ciputra Life secara resmi meluncurkan produk Ciputra Medical Insurance, yaitu asuransi kesehatan kumpulan sebagai solusi bagi perusahaan dalam memastikan perlindungan kesehatan yang terbaik bagi seluruh karyawannya.
Ciputra Medical Insurance menyediakan berbagai kemudahan dan manfaat menyeluruh serta fleksibel baik bagi perusahaan dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan, yang dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan ketersediaan anggaran perusahaan. Perlindungan kesehatan menyeluruh bagi karyawan selama 24 jam mencakup perlindungan rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, rawat bersalin dan kacamata.
Baca Juga: Tumbuh 8,46 Persen, Industri Asuransi Bukukan Pendapatan Premi Rp165,8 Triliun
Ciputra Medical Insurance juga meningkatkan kemudahan dalam proses administrasi kesehatan karyawan, proses monitoring dan controlling biaya kesehatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktifitas karyawan dan meningkatkan citra perusahaan di mata seluruh stakeholder. Karyawan yang aman dan nyaman dalam bekerja merupakah asset yang terbaik bagi perusahaan.
Pada kesempatan ini, peluncuran produk Ciputra Medical Insurance dilakukan dengan menyerahkan simbolis polis Ciputra Medical Insurance kepada Ibu Junita Ciputra mewakili pemegang polis dari PT Ciputra Development Tbk dan komisaris utama Ciputra Life sebagai komitmen Ciputra Life untuk memberikan perlindungan kesehatan yang terbaik kepada seluruh karyawan dan keluarga Ciputra Group yang berjumlah hampir 10.000 peserta.
Direktur Ciputra Life Listianawati yang turut memberikan sambutan saat konferensi pers dengan media sangat optimis, produk terbaru yang diluncurkan ini, akan diterima oleh pasar, karena memiliki beberapa kelebihan dan fleksibilitas yang dapat dirasakan oleh setiap nasabah.
“Visi Ciputra Life adalah untuk membangun masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Ciputra Life selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi dan meningkatkan produk dan layanan yang berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah korporasi” tutup Listi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: