Kredivo berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta (Perseroda) menghadirkan metode pembayaran Paylater pertama untuk MRT yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk "Naik sekarang, bayar belakangan."
Lily Suriani selaku Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, mengungkapkan bahwa melalui metode pembayaran Paylater, para pengguna MRT dapat menikmati fleksibilitas dalam pembayaran tiket dengan mudah dan seamless di aplikasi MRT dengan menggunakan Kredivo.
"Kolaborasi ini merupakan komitmen Kredivo dalam menghadirkan all-in-one digital credit payment app yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi," kata Lily dalam acara peresmian kolaborasi Kredivo dan MRT Jakarta, Jakarta, Rabu (16/10/2024).
Baca Juga: Gandeng Bank DKI, MRT Jakarta Luncurkan MartiPay
Saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan penggunaan Paylater yang signifikan, khususnya di merchant offline, yang meningkat 169% selama 2023 dan berkontribusi hampir 30% terhadap total transaksi Paylater, menunjukkan potensi besar terhadap adopsi Paylater di MRT.
Di saat yang sama, MRT Jakarta juga terus mencatat pertumbuhan signifikan, dengan peningkatan penumpang sebesar 18,7% yoy dan memiliki lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.
Lily mengatakan, dalam kehidupan urban yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas menjadi semakin penting, "Selain itu, kolaborasi strategis ini juga merupakan wujud komitmen kami sebagai pelaku sektor jasa keuangan dalam mendukung transportasi publik hemat energi dan pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs) sesuai Roadmap Keuangan Berkelanjutan OJK," imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Farchad H. Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta, mengatakan kolaborasi ini sejalan dengan komitmen MRT Jakarta dalam mendukung upaya transformasi dan digitalisasi pembayaran saat bertransaksi di ekosistem MRT jakarta.
“Kami dengan senang hati menyambut kerja sama dengan Kredivo untuk meluncurkan opsi pembayaran Paylater pertama di MRT Jakarta. Mengingat pengguna MRT yang tech-savvy, kolaborasi dengan digital credit payment seperti Kredivo menjadi sangat strategis untuk memberikan fleksibilitas dan meningkatkan kenyamanan perjalanan bagi pengguna MRT," ujar Farchad.
Baca Juga: Jangkau Masyarakat Unbanked, Bank Shinhan Tingkatkan Limit Channeling Kredivo jadi Rp800 miliar
Kerja sama antara Kredivo dan MRT menunjukkan potensi yang signifikan, mengingat kedua layanan ini memiliki segmen pengguna yang serupa, terutama di kalangan usia 20 hingga 40 tahun.
Selain itu, kolaborasi ini juga berpotensi membuka berbagai peluang bisnis baru di luar penjualan tiket, seperti halnya transaksi pengguna Kredivo di merchant yang tersebar di berbagai stasiun MRT. Sebagai bagian dari kerja sama ini, Kredivo telah memberikan penawaran khusus bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama di MRT. Hingga 31 Desember 2024, pengguna dapat menikmati diskon 50% hingga Rp20.000.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cita Auliana
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: