Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bukit Asam Akan Bangun PLTU 4.400 MW

        Warta Ekonomi -

        WE Online Jakarta ? PT Bukit Asam Tbk dengan kode saham PTBA berkomitmen membantu pemerintah dalam program listrik 35.000 megawatt (MW). Perusahaan pelat merah ini akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 4.400 MW.

        ?Kita sudah mengajukan ke pemerintah untuk tambah kesanggupan bangun 4.400 MW, di luar pembangkit 2?100 MW sama Sumsel 8,? kata Direktur Utama Bukit Asam, Milawarma, di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

        Dijelaskan, pembangkit tersebut nantinya mayoritas dibangun di dekat mulut tambang batu bara. Untuk lokasi pasti, Bukit Asam akan berkoordinasi dengan PT PLN (Persero) selaku pembeli listrik dan Kementerian ESDM selaku regulator kelistrikan.

        ?Masalah di mana site atau lokasi di mana, tinggal tunggu pemerintah,? katanya.

        Dia menambahkan, dari 4.400 MWkapasitas pembangkit baru, kebutuhan dana berkisar 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) sampai 1,3 juta dolar AS untuk membangun setiap 1 MW pembangkit.

        Dana tersebut diperoleh dari pinjaman dan modal sendiri. Produsen batu bara pelat merah itu berencana menggandeng mitra untuk pembangunan pembangkit 4.400 MW tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: