Industri Kecantikan Menggeliat, Dermalune Bidik Pasar Anak Muda Bandung
Industri kecantikan dan perawatan kulit Indonesia semakin menggeliat. Salah satunya Dermalune yang mencoba membidik pangsa pasar anak muda Bandung dengan menawarkan teknologi perawatan kulit terbaru dan harga yang terjangkau.
"Dermalune hadir untuk membidik pasar anak-anak muda yang udah mulai aware sama kesehatan kulitnya,"kata CEO & Founder Dermalune, dr. Mathelda Weni Haryanti kepada wartawan di Bandung, Senin (11/11/2024).
Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 pada 2022 lalu, terjadi peningkatan kesadaran yang signifikan terhadap kualitas kulit, terutama di kalangan anak-anak muda Generasi Z. Ia menuturkan kesehatan kulit ternyata memiliki pengaruh besar terhadap kepercayaan diri generasi muda.
Generasi Z, yang tumbuh di era digital, memiliki akses yang luas terhadap informasi melalui media sosial. Mereka tidak hanya mengandalkan media sosial untuk hiburan, tetapi juga untuk menambah penghasilan melalui konten yang mereka buat, seperti video dan foto yang menonjolkan penampilan, termasuk kondisi kulit mereka.
Fenomena ini menunjukkan bahwa bagi Generasi Z, penampilan kulit yang sehat dan bercahaya bukan hanya menjadi bagian dari gaya hidup, tetapi juga faktor penting yang mendukung kepercayaan diri dan potensi penghasilan mereka di media sosial. Mereka semakin sadar akan pentingnya merawat kulit, menggunakan produk-produk yang mendukung kesehatan kulit, dan tampil lebih percaya diri di hadapan publik.
"Keinginan untuk memiliki kulit yang glowing telah menjadi tren yang terus berkembang, seiring dengan meningkatnya kebutuhan untuk tampil optimal dan memanfaatkan media sosial sebagai sumber penghasilan," ungkapnya.
Berkenaan dengan persaingan bisnis di industri kecantikan, Weni mengakui tentu saja persaingan di berbagai bidang tidak dapat dihindari. Namun, Dermalune menyatakan bahwa mereka lebih memilih untuk fokus pada kualitas layanan dan produk yang ditawarkan daripada memikirkan kompetisi secara berlebihan.
Dermalune hadir dengan cita-cita untuk menghadirkan perawatan kulit revolusioner dengan dukungan dari alat-alat tercanggih demi memberikan solusi terbaik bagi setiap kebutuhan perawatan kulit pelanggan, untuk mendorong kepercayaan diri para pelanggan Dermalune.
"Kami berfokus pada produk kami sendiri, merek kami sendiri," ujarnya.
Dia menegaskan bahwa kliniknya menawarkan berbagai produk yang berkualitas dan terbuka mengenai merek-merek yang digunakan, yang semuanya bisa diketahui oleh pasien dan dipastikan aman serta sesuai standar keselamatan.
Semua produk yang digunakan telah teruji, aman (safety), dan memiliki efikasi yang baik bagi pasien. Dengan demikian, pasien tidak perlu khawatir mengenai keamanan produk meskipun harga yang ditawarkan terjangkau.
"Harga murah tidak selalu berarti kualitas rendah. Kami menawarkan harga yang terjangkau namun tetap mengutamakan kualitas yang terbaik bagi pelanggan," tegasnya.
Saat ini, kata Weni, masih banyak kalangan wanita yang melakukan treatment di klinik Dermalune, meskipun demikian banyak juga kaum pria yang melakukannya.
"Berdasarkan pengalaman paling takut sakit dan malam melakukan treatment. Jadi bagaimana caranya para pria ini melakukan treatment tapi tidak merasakan sakit dan skin care yang kita berikan pun terbilang efektif bagi pria," jelasnya.
Baca Juga: Avoskin Kokoh Menapaki Dekade Pertama sebagai Brand Skincare Lokal
Adapun, treatment yang paling difavoritkan di klinik Dermalune yakni skin booster karena hasilnya instan sehingga bisa langsung terlihat.
"Kita menyediakan injeksi yang tidak terlalu banyak sehingga keluar dari klinik kita seolah tidak melakukan apa-apa tapi sudah diinjeksi karena ada beberapa treatment kita injeksinya hanya di lima titik saja," ungkapnya.
Perawatan yang ditawarkan oleh Dermalune juga berfokus pada prosedur natural yang bertujuan untuk meningkatkan kecantikan natural dari para pelanggan. Setiap perawatan dikostumisasi khusus untuk kebutuhan setiap individu menyesuaikan dengan kecantikan natural dari setiap pelanggan.
"Kami percaya bahwa semua orang pada dasarnya memiliki kecantikan unik mereka sendiri. Kecantikan individu ini yang kami coba untuk angkat sehingga mendorong setiap pelanggan kami untuk lebih percaya diri dan merasa nyaman dengan diri mereka sendiri untuk melakukan treatment di Ruko Summerville Soho No. 1, Jl. Taman Kopo Indah 5, Kabupaten Bandung," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: