Di wilayah Sumatra, Indosat telah mengoptimalkan sejumlah point of interest (POI) untuk memastikan kesiapan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti bandar udara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan rumah ibadah.
Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan optimalisasi ini mencakup penguatan kapasitas dan performa jaringan di lebih dari 11.500 site, yang siap mendukung lonjakan trafik data.
Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan IM3 Platinum, Ini Keunggulannya!
"Upaya ini dilakukan untuk menjamin pelanggan dapat menikmati pengalaman digital tanpa gangguan, baik untuk bersilaturahmi secara virtual, berbagi momen kebahagiaan, maupun mengakses layanan digital lainnya," katanya, Jumat (20/12/2024).
Diperkirakan peningkatan trafik akan terjadi di 5 kota kabupaten yaitu di kota Padang, Palembang, Bandar Lampung, Batam dan Lampung Tengah hingga 13%. Sebagai bentuk antisipasi lonjakan trafik di Sumatra, Mobile BTS disiapkan di area wisata Sumatra Utara yaitu Air Terjun Sipiso-piso dan penguatan jaringan di 98 POI yang tersebar di seluruh Sumatra.
"Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, Indosat juga berbagi kebahagiaan dan menebar kehangatan untuk masyarakat termasuk kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia," ujarnya.
Momentum penuh kasih untuk berbagi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat di bawah pilar Filantropi. Dengan mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kasih’ inisiatif ini menjadi penutup dari rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2024.
Tidak hanya itu, Indosat juga turut memberikan berbagai kebahagiaan untuk pelanggan setia IM3, Tri dan HiFi di seluruh Indonesia dengan berbagai promo menarik. Pelanggan IM3 dapat menikmati Freedom Internet Baru dengan kuota yang makin besar di jaringan yang luas dan stabil.
Sementara untuk pelanggan Tri, penawaran program khusus akhir tahun Wondercember dapat dinikmati di aplikasi bima+, dengan berbagai hadiah spesial mulai dari kuota, e-wallet, gadget, hingga motor listrik.
Baca Juga: Direksi Indosat Borong Jutaan Lembar Saham ISAT, Jumlahnya Nggak Main - main
“Langkah-langkah strategis yang telah dilakukan merupakan bentuk nyata kami untuk mendukung kebutuhan digital pelanggan, terutama pada momen perayaan yang semakin bergantung pada konektivitas. Kami ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital yang seamless, baik saat berbagi momen indah di media sosial, terhubung dengan keluarga dan kerabat, atau bermain game online favorit mereka," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar