Rayakan HUT Ke-21 Tahun, Pantarei Perkenalkan Identitas Baru dan Luncurkan LUMA Insights
Pantarei, agensi komunikasi lokal merayakan 21 tahun perjalanannya di industri komunikasi kreatif. Pantarei dalam meraih kesuksesan di masa depan. Mengikuti perkembangan ke arah yang lebih digital, Pantarei telah menerapkan pendekatan digital dalam menyusun dan mengembangkan konten untuk menciptakan solusi kreatif yang lebih efektif dan berorientasi pada hasil. Kini, layanan tersebut semakin diperkuat untuk memenuhi kebutuhan klien secara holistik.
Menandai pencapaian ini, Pantarei meluncurkan identitas baru yang merupakan refleksi dari tiga nilai utama yang telah menjadi fondasi Pantarei selama ini yaitu Attitude, Skill, dan Knowledge. “Kami percaya bahwa ketiga nilai ini adalah kunci untuk memberikan layanan terbaik dalam komunikasi strategis bagi klien kami. Dengan mengintegrasikan insight yang transformatif, kami membantu menciptakan permintaan yang kuat untuk brand dan produk mereka, sekaligus menjaga relevansi dan kualitas layanan di tengah industri yang terus berkembang,” ujar Suryani Asikin CEO Pantarei di Jakarta (16/1).
Saat ini, Pantarei berada di bawah naungan Paragon Incorporation (PINC) Group bersama dengan lini bisnis lintas layanan, memberikan kesempatan kepada klien untuk memiliki partner dalam menjalankan kampanye komunikasi yang terintegrasi (one stop solution services). Kesembilan lini bisnis tersebut adalah Pantarei, Mata Angin, W3P, Imadi, Tangga, Koontjie, MTP, Kamulyan dan NitroX.
Kehadiran PINC Group turut didorong oleh keberhasilan Pantarei sekaligus menjadi wujud komitmen Pantarei yang selalu berfokus menghadirkan inovasi dan kreativitas yang berkelanjutan. Hal ini disampaikan oleh Senior Partner PINC Group Michael Sudarto. “Sebagai holding, PINC Group terus mendukung Pantarei dalam menghadirkan layanan komunikasi kreatif yang lebih holistik dan tepat sasar. Lewat lini bisnis lintas layanan yang kami miliki, mulai dari Digital Performance Agency, KOL Activation Agency, Media Buying Agency, Field Marketing, hingga Event & Activation Agency, memungkinkan kami untuk dapat bersinergi satu sama lain dalam mencapai tujuan klien,” ujarnya.
Melalui pemahaman mendalam terhadap kebutuhan dan situasi pasar, Pantarei berhasil mendampingi banyak kliennya dalam menavigasi berbagai tantangang “Kami membantu Tri dalam memenangkan loyalitas dengan pelanggannya secara emotional. Bersama OLX, kami berkesempatan mengembangkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Begitu juga dengan Bir Bintang, dimana kami sukses meremajakan target audience mereka. Semua ini menjadi motivasi kami untuk terus belajar dan menghadirkan solusi yang relevan dan berdampak,” tambah Suryani.
Selain itu, Pantarei juga meluncurkan LUMA Insights sebuah platform berbasis media sosial, dirancang untuk mencari tren terkini di masyarakat Indonesia yang jarang mendapat sorotan di dunia pemasaran, menangkap insight dimana insight tersebut kemudian diolah dan dituangkan melalui creative data storytelling.
LUMA Insights: Menguak Insight Masyarakat Indonesia yang jarang mendapat sorotan
Di tengah kemajuan dan persaingan industri yang dinamis, Pantarei selalu konsisten dalam memanfaatkan data dan kreativitas pada setiap kampanye kreatifnya. Namun, untuk memberikan nilai tambah yang lebih mendalam, Pantarei memperkenalkan LUMA Insights, sebuah platform yang dirancang untuk menggali dan menyajikan insight unik tentang masyarakat Indonesia yang jarang tersorot di dunia pemasaran. Sejumlah insights ini dapat digunakan untuk mendukung strategi kreatif dengan kredibilitas tinggi untuk kampanye komunikasi berbasis data dan fakta.
“Kehadiran LUMA Insights adalah langkah maju dalam menjawab kebutuhan komunikasi berbasis data. Platform ini memungkinkan kami untuk menyediakan penjelasan ilmiah tentang kondisi pasar, yang menjadi dasar bagi kampanye yang kredibel, terutama dengan pendekatan creative data storytelling, LUMA Insights membantu brand menyusun strategi kreatif yang relevan dan menghasilkan kampanye komunikasi yang sukses sesuai dengan kebutuhan pasar. Kami berharap hadirnya LUMA Insights juga dapat membuka kesempatan bagi para klien kami dalam mengembangkan bisnisnya maupun memulaipeluang bisnis yang baru," pjelas Sismita Sasmita, COO Pantarei
Kesuksesan Pantarei tidak hanya dibangun dari inovasi digital. Amanda Lestari, Managing Director in Business Pantarei, menuturkan bahwa industri komunikasi kreatif terus berkembang dengan cepat, dan Pantarei berkomitmen untuk tetap adaptif melalui optimalisasi layanan digital serta ekspansi bisnis strategis. “Dengan layanan yang telah kami miliki selama ini, ditambah dengan kapabilitas baru yang kami kembangkan, Pantarei semakin siap mendampingi klien menjawab tantangan dan peluang yang dinamis di masa kini dan masa depan. Ke depan, Pantarei akan terus fokus pada penggabungan kreativitas, data, dan teknologi untuk menciptakan strategi komunikasi yang efektif dan berorientasi pada hasil," tutup Amanda.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: