Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Disambut Positif, BYD Indonesia Gercep Buka Empat Diler Perdana DENZA

        Disambut Positif, BYD Indonesia Gercep Buka Empat Diler Perdana DENZA Kredit Foto: Fajar Sulaiman
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        BYD Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lebih luas dan mudah diakses bagi masyarakat luas Indonesia. Sebagai bagian dari komitmen ini, DENZA, sub-brand premium dari BYD Indonesia, kini hadir untuk semakin dekat dengan konsumen dengan pembukaan empat showroom baru di Jakarta, Tangerang, dan Bali secara bersamaan. Langkah ekspansi ini mencerminkan strategi agresif dari BYD Group di Indonesia dalam memperluas jaringan diler, yang dimulai dari penyebaran lokasi showroom BYD dan kini diikuti oleh DENZA.

        Sejak debut perdananya di awal tahun 2025, DENZA telah berkembang menjadi salah satu pemain utama di industri otomotif premium. Keberadaannya tidak hanya memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi konsumen, tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

        Langkah ekspansi yang dilakukan, termasuk peresmian empat showroom baru, menjadi bagian dari upaya aktif dalam mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik serta membuka lebih banyak peluang lapangan kerja di sektor ini. Kerja sama erat dengan mitra diler menjadi salah satu faktor kunci dalam perluasan jaringan DENZA di Indonesia. Saat ini, bersama empat mitra diler resmi, yaitu Arista Group, Haka Auto, BIPO Auto, dan Harmony Group, BYD Group Indonesia telah mengembangkan 40 showroom BYD yang tersebar di 21 kota di Indonesia, dan empat showroom DENZA yang baru saja diresmikan.

        Baca Juga: Dua Bulan Pertama 2025, BYD Raup Cuan dengan menjual 3.400 Unit

        “Kami optimis bahwa peresmian empat dealer baru ini akan membawa DENZA lebih dekat dengan konsumen, sehingga masyarakat Indonesia secara lebih luas dapat lebih mudah mengakses kendaraan listrik premium. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa kendaraan listrik premium tidak hanya lebih mudah diakses, tetapi juga didukung oleh layanan penjualan dan purna jual yang maksimal. Bersama mitra dealer, kami berupaya untuk terus memberikan pengalaman kepemilikan yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi konsumen. Dukungan dan kepercayaan dari para mitra serta masyarakat menjadi dorongan bagi DENZA untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam membangun masa depan mobilitas yang lebih berkelanjutan di Indonesia.” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia yang dikutip di Jakarta, Rabu (12/3/2025).

        Jaringan showroom baru yang mencakup DENZA Arista BSD City, DENZA Harmony Kelapa Gading, DENZA Haka Pluit, dan DENZA BIPO Denpasar diharapkan semakin memudahkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan DENZA. Dengan semakin luasnya jaringan serta kemudahan layanan terhadap produk BYD maupun DENZA, diharapkan masyarakat semakin percaya dan siap untuk beralih ke kendaraan listrik.

        "Dengan pemahaman mendalam terhadap pasar serta kebutuhan konsumen di berbagai wilayah, mitra diler berperan aktif dalam menentukan lokasi showroom yang strategis. Kepercayaan ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen dalam menjelajahi kendaraan listrik premium," tuturnya.

        DENZA Dealer hadir di Indonesia sebagai showroom premium dengan konsep luas dan modern yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang eksklusif dan menyeluruh. Keempat diler DENZA yang diresmikan ini mengusung desain yang efisien, memastikan kenyamanan optimal bagi konsumen saat menjelajahi berbagai pilihan kendaraan listrik premium.

        Baca Juga: Hadir di IIMS 2025, DENZA Bawa D9 Si Raja MPV dan Kenalkan Z9GT Si Mobil Crab Walk

        Sebagai bagian dari komitmennya dalam menghadirkan teknologi canggih dan layanan terbaik, DENZA Dealer menyediakan sistem servis yang efisien serta program loyalitas yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman konsumen. Pelayanan premium yang diberikan mencakup solusi lengkap, mulai dari konsultasi pribadi dengan tenaga penjual profesional hingga layanan servis yang didukung oleh teknisi berpengalaman. Dengan standar layanan tinggi, konsumen dapat merasakan kenyamanan dalam setiap tahap kepemilikan kendaraan listrik.

        Selain layanan unggulan, DENZA Dealer juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dirancang untuk mendukung kenyamanan dan kemudahan pelanggan. Stasiun pengisian listrik tersedia di setiap showroom, lengkap dengan area parkir khusus bagi unit EV yang sedang melakukan pengisian daya. Selain itu, tersedia area konsultasi dan penjualan yang interaktif, ruangan service reception, ruang VIP eksklusif, serta bengkel dan area servis modern yang siap melayani kebutuhan perawatan kendaraan listrik pelanggan.

        BYD Indonesia meyakini bahwa kepercayaan dan antusiasme dari konsumen menjadi faktor utama yang terus menginspirasi BYD Group dalam menghadirkan inovasi berkelanjutan. Pencapaian ini semakin diperkuat melalui kehadiran BYD dan DENZA di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, di mana kedua merek tersebut berhasil mencatatkan lebih dari 2.400 pemesanan kendaraan serta meraih berbagai penghargaan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: