Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mat Solar: Banyak Sekali Pelajaran dari Perjalanan Hidup Pepeng

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Depok - Almarhum Ferrasta Soebardi atau yang lebih dikenal Pepeng 'Jari-jari' menjadi sosok yang patut dicontoh dalam kesabarannya walaupun dalam menjalani hidup di tempat tidur selama beberapa tahun terkahir ini.

        Hal tersebut dikatakan oleh Komedian Mat Solar ketika melayat Pepeng yang meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere Depok Jawa Barat, Rabu (6/5/2015) Pukul 10.05 WIB. "Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari perjalanan hidup Mas Pepeng," katanya, di Rumah Duka di Bumi Pusaka, Cinere Depok.

        Menurut pemeran sinetron Bajaj Bajuri tersebut almarhum merupakan sosok yang tak kenal menyerah oleh keadaan dan selalu berusaha untuk mendapat yang terbaik dalam hidupnya. "Semangat hidupnya patut dicontoh bagi kita semua, meski dalam keadaan sakit tetap berusaha. Almarhum adalah sosok yang baik bahkan sangat baik," ujarnya.

        "Saya hanya bisa berdoa agar almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," katanya.

        Hal senada dikatakan oleh kerabat dekat almarhum, Muttaqien yang mengatakan kegigihan hidupnya menjadi inspirasi bagi semua, untuk selalu berjuang dalam keadaan apa pun. "Sakit almarhum dan berbaring di tempat tidur sudah lama tetapi semangatnya tetap menyala-nyala," katanya.

        Muttaqien mengatakan bahwa dirinya banyak belajar kesabaran dari sosok Pepeng yang tak kenal menyerah. "Kalau kita mau terus berusaha yakin ada saja rezeki yang datang tanpa diduga-duga," ujarnya. Jenazah Pepeng dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jelupang, Tangerang Selatan, Banten.

        Komedian kelahiran 1954 ini beberapa tahun belakangan menderita penyakit Multiple Sclerosis yang menyerang sistem saraf tubuh dan harus terbaring di tempat tidur.

        Sebelum membawakan program Jari-Jari di sebuah stasiun televisi swasta, Pepeng mengisi program Sersan Prambors antara lain bersama Nana Krip. Ia juga pernah membintangi film "Rojali dan Juleha" (1979) dan "Sama-Sama Enak" pada 1986. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Achmad Fauzi

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: