Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Alcor Fest 2025, Bongkar Strategi IP Event di Era Persaingan Perhatian

        Alcor Fest 2025, Bongkar Strategi IP Event di Era Persaingan Perhatian Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Alcor Fest 2025, acara IP Talks, strategi jitu bagi pemilik IP dan brand untuk bertahan di era Attention Economy sukses digelar.

        Digelar pada 17 Juli 2025 di The Kasablanka Hall, Jakarta, Alcor Fest 2025 bukan sekadar konferensi, tapi platform matchmaking antara: Brand yang ingin menjangkau Gen Z, Penyelenggara Acara (IP Events) yang mencari partner strategis, dan Komunitas & Kreator Konten yang menjadi kunci word-of-mouth marketing. 

        Dengan Program Masterclass, Keynote, Networking dan IP Booth Experience, acara ini memberikan insight tentang; Cara membangun Experiential Marketing yang memorable, Strategi kolaborasi antara brand & IP event untuk menjangkau Gen Z, dan Teknik memaksimalkan Attention Economy di tengah persaingan. 

        "Alcor Fest 2025 menjadi momen penting dimana brand dan IP bersama-sama menciptakan solusi inovatif untuk menjawab tantangan Attention Economy," tegas Jim Tehusijarana, CEO Alcor Prime. 

        Lebih lanjut Jim mengungkapkan, diskusi ini menghadirkan para pelaku industri terkemuka untuk membahas transformasi IP Event menjadi platform strategis yang tak hanya menarik, tetapi juga berkelanjutan bagi brand.

        Dipandu oleh Hartono Sugianto (Co-CEO Semesta Akademi for Business), acara ini menampilkan tiga narasumber ahli, yang membahas dilema brand dalam mempertahankan engagement di tengah keterbatasan budget dan persaingan ketat.

        Kwan Harsono (CEO Bedrock Asia) mengungkapkan, di tengah perlombaan merebut perhatian, brand harus bergerak lebih cepat dari kecepatan konsumen berpindah fokus. Bukan lagi soal siapa yang paling keras, tapi siapa yang paling relevan dan meninggalkan kesan mendalam. Strateginya, melakukan kombinasi konten digital yang tajam dengan pengalaman offline yang immersive.

        Jim Tehusijarana, CEO Alcor Prime, menyampaikan, generasi baru tidak ingin jadi penonton—mereka ingin jadi bagian dari cerita. Event masa depan harus dirancang sebagai pengalaman immersive di mana setiap peserta merasa menjadi co-creator. Ini menjadi solusi, Alcor Fest hadir sebagai jawaban kolaboratif antara brand dan IP melalui pendekatan experiential marketing.

        Sementara, Ben Soebiakto, CEO Samara Group mengungkapkan, membagikan studi kasus sukses transformasi IP Event yang beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Juga diungkapkan kunci keberhasilan membangun ekosistem yang melibatkan brand, komunitas, dan konsumen secara sinergis.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: