Oreo Ajak Anak Yatim Piatu Saksikan Peluncuran Perdana Oreo Space Dunk ke Luar Angkasa
Kredit Foto: Oreo
Oreo melanjutkan komitmennya berbagi inspirasi dengan mengajak anak-anak yatim piatu menyaksikan momen bersejarah peluncuran perdana biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa, bertajuk Oreo Milky Way Dunk. Kegiatan ini menjadi bagian dari program berkelanjutan Oreo Berbagi Serunya Berilmu.
Disiarkan langsung dari Nimo Highland, Bandung—destinasi dengan pemandangan galaksi Bima Sakti—anak-anak dari SOS Children’s Villages Indonesia berkesempatan menyaksikan peluncuran simbolik tersebut. Oreo berharap momen ini menginspirasi anak-anak untuk berani bermimpi setinggi langit.
Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing, Zaenal Abidin, menyatakan bahwa peluncuran ini menjadi simbol dorongan bagi anak-anak untuk berani bermimpi besar. "Jika Oreo buatan Indonesia bisa sampai ke luar angkasa, begitu pula dengan mimpi anak-anak Indonesia," ujarnya.
Baca Juga: Salut! Belasan Anak Muda Jawab Tantangan Sosial dan Lingkungan Hidup di Indonesia
Selain menyaksikan Oreo Milky Way Dunk, anak-anak juga menikmati wahana Galaxy Walk dan bertemu langsung dengan Ann Cammaro, pendiri Antarexxa Space Global. Dalam sesi eksklusif, Ann membagikan kisah perjalanannya di dunia antariksa dan memotivasi anak-anak untuk tidak takut bermimpi besar.
“Meskipun karier di bidang luar angkasa belum umum di Indonesia, bukan berarti anak-anak tidak bisa mewujudkannya. Saya ingin menumbuhkan keberanian itu,” kata Ann.
Baca Juga: Lindungi Anak dari Dampak Medsos, Menkominfo Ingatkan Bahaya Konten Negatif
Program Oreo Berbagi Serunya Berilmu yang diluncurkan pada Maret 2025 menargetkan bantuan pendidikan untuk 1.500 anak yatim piatu. Oreo berkomitmen mendonasikan 2,5% dari keuntungan penjualannya untuk mendukung pendidikan melalui pemberian laptop, tas sekolah, dan alat belajar lainnya yang mendukung proses belajar lebih menyenangkan.
Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo, mengapresiasi kolaborasi ini. Ia berharap pengalaman ini dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk meraih mimpi tanpa batas. “Indahnya langit malam bukan sekadar pemandangan, tapi panggilan untuk bermimpi lebih besar,” ujarnya.
Marketing Director Mondelez Indonesia, Anggya Kumala, menegaskan bahwa semangat berbagi kebaikan Oreo tidak berhenti di sini. Pada tahap pertama, bantuan pendidikan telah didistribusikan ke seluruh desa SOS di Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali, dan Flores.
"Kegiatan ini tidak hanya menegaskan kehadiran Oreo sebagai pelopor di industri camilan, tetapi juga memperkuat komitmen kami dalam mendorong mimpi anak-anak Indonesia melalui inovasi, teknologi, dan kreativitas," tutup Anggya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: