Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Layanan JakOne Mobile Pulih! Transfer Antarbank Kembali Normal

        Layanan JakOne Mobile Pulih! Transfer Antarbank Kembali Normal Kredit Foto: Bank DKI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bank DKI mengumumkan bahwa layanan transfer antarbank melalui skema Real Time Online (RTOL) di aplikasi JakOne Mobile telah kembali normal dan dapat digunakan oleh nasabah. Sementara itu, layanan transfer antarbank via BI Fast masih dalam proses koordinasi lebih lanjut dengan regulator.

        Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, mengatakan proses pemulihan sistem dilakukan secara bertahap dan menyeluruh, dengan mengutamakan keamanan data dan kenyamanan nasabah.

        "Kami memahami bahwa aktivitas pemeliharaan sistem ini telah memberikan ketidaknyamanan bagi sebagian nasabah. Namun, hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan digital Bank DKI," ujar Agus dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Selasa (6/5/2025).

        Baca Juga: Bank DKI Siap IPO, Pemegang Saham Beri Lampu Hijau

        Ia juga memastikan bahwa selama proses pemulihan, dana nasabah tetap aman dan tidak berkurang. Bank DKI juga telah menangani dan menyelesaikan setiap kendala yang muncul selama pemeliharaan berlangsung.

        Selain JakOne Mobile, nasabah dapat melakukan transfer antarbank melalui jaringan lebih dari 750 unit ATM Bank DKI, termasuk di kantor kelurahan, kecamatan, stasiun, terminal, hingga pusat perbelanjaan. Bank DKI juga terhubung dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima, serta memiliki kantor cabang di kota besar seperti Bandung, Semarang, Solo, Gresik, dan Lampung.

        Baca Juga: Untung Rp779,10 Miliar di 2024, Bank DKI Bagikan Dividen Segini buat Pemprov DKI Jakarta

        Layanan transaksi antarbank juga tersedia di kantor cabang Bank DKI dan Bank DKI Syariah pada hari kerja, melalui SKNBI dan RTGS. Untuk nasabah korporasi, layanan ini dapat diakses melalui sistem Cash Management Bank DKI.

        Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengucapkan terima kasih atas kesabaran nasabah selama proses pemulihan berlangsung. Ia juga mengimbau nasabah untuk selalu menggunakan kanal resmi Bank DKI dan waspada terhadap penipuan digital.

        “Bagi nasabah yang masih mengalami kendala, silakan hubungi Call Center Bank DKI di 1500351, datang ke kantor cabang terdekat, atau mengakses kanal media sosial resmi kami,” ujar Arie.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: