Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ethos Jadi Sorotan di Meta WhatsApp Bussiness Summit 2025, Bagikan Strategi Sukses Click To WhatsApp

        Ethos Jadi Sorotan di Meta WhatsApp Bussiness Summit 2025, Bagikan Strategi Sukses Click To WhatsApp Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Etos Kreatif Indonesia (Ethos) menjadi pusat perhatian di ajang Meta WhatsApp Business Summit 2nd Half 2025 yang digelar di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan. 

        Dalam forum yang mempertemukan para pemangku kepentingan utama ekosistem Meta ini, Ethos dipercaya membagikan kisah sukses optimalisasi fitur Click To WhatsApp (CTWA), yang mengantarkannya menjadi salah satu Top Advertising Spender di Indonesia.

        Berfokus pada industri FMCG, khususnya herbal products, functional foods, dan beauty, Ethos beroperasi di pasar yang dikenal sangat kompetitif. Perubahan perilaku konsumen yang cepat dan perjalanan pelanggan yang semakin kompleks menjadi tantangan besar, terlebih jika data tidak mampu mengukur pembelian aktual dengan tepat. Menjawab tantangan tersebut, Ethos memanfaatkan Click to WhatsApp with Purchase Optimization bukan sekadar menambah trafik atau jumlah percakapan, tetapi benar-benar mengubah cara perusahaan mengukur, menargetkan, dan mengoptimalkan strategi pemasaran demi meningkatkan penjualan sekaligus menekan biaya.

        Baca Juga: Ini Alasan WhatsApp Business API Bisa Mengurangi Beban Customer Service

        Ajang tahunan yang mempertemukan pengembang IT, penyedia perangkat lunak, merek, hingga pengiklan besar ini menjadi wadah berbagi wawasan dan strategi terkini dalam memaksimalkan ekosistem Meta. 

        Tahun ini, Meta mengundang Ethos untuk membagikan strategi dan best practice dalam pemanfaatan fitur-fitur inovatifnya, mempertegas posisi Ethos sebagai pemain digital marketing yang adaptif dan visioner.

        Dalam sesi success story, Ethos diwakili oleh Andik Duana Putra, Direktur Operasi dan Komersial, yang memaparkan strategi optimalisasi CTWA dalam meningkatkan interaksi pelanggan, memperluas jangkauan audiens, dan mengoptimalkan return on ad spend (ROAS). Strategi ini dinilai efektif karena menghubungkan calon konsumen langsung ke saluran komunikasi yang personal dan responsif, sehingga mempercepat proses konversi penjualan.

        Andik Duana Putra, Direktur Operasi dan Komersial PT. Etos Kreatif Indonesia, mengatakan,“CTWA Optimization memungkinkan kami berinteraksi lebih cepat dan tepat sasaran dengan pelanggan. Fitur ini bukan hanya memudahkan komunikasi, tetapi juga memberikan insight berharga untuk memahami perilaku konsumen secara real-time. Keberhasilan ini juga didukung inovasi berkelanjutan dari Meta, yang terus menghadirkan solusi pemasaran digital efisien dan cost-effective.

        Kami berharap pengembangan fitur ke depan dapat semakin memperluas jangkauan audiens dan terintegrasi dengan berbagai platform.“

        Pertumbuhan penggunaan aplikasi pesan instan sebagai kanal interaksi bisnis di Indonesia terus menunjukkan peningkatan signifikan. Pergeseran perilaku konsumen yang menginginkan komunikasi cepat, personal, dan langsung memicu tren conversational commerce model transaksi yang berawal dari percakapan.

        Fitur seperti CTWA menjadi semakin relevan karena mampu menghubungkan iklan dengan percakapan berpotensi konversi tinggi, terutama jika dipadukan dengan analisis data real-time untuk meningkatkan efektivitas kampanye.

        Sejalan dengan tren ini, WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan paling populer di Indonesia mendorong brand dari berbagai sektor untuk mengintegrasikan percakapan langsung dalam strategi pemasaran mereka.

        Baca Juga: Perjalanan WhatsApp, dari Aplikasi Tak Laku hingga Kini Sukses Digunakan 2,9 Miliar Orang

        Pendekatan ini membuka peluang personalisasi pesan yang lebih relevan sekaligus memanfaatkan analisis perilaku pelanggan untuk menghasilkan kampanye yang lebih efektif dan terukur.

        Kehadiran Ethos di Meta WhatsApp Business Summit 2nd Half 2025 menegaskan posisi perusahaan sebagai salah satu ekosistem digital marketing yang adaptif terhadap perkembangan teknologi pemasaran.

        Kolaborasi erat antara brand lokal dan platform digital global diharapkan semakin membuka peluang bagi terciptanya kampanye yang efektif, terukur, dan berdaya saing tinggi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Amry Nur Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: