Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        KCIC: 11 Juta Orang Telah Nikmati Whoosh, Ini Bentuk Apresiasinya

        KCIC: 11 Juta Orang Telah Nikmati Whoosh, Ini Bentuk Apresiasinya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatatkan telah melayani lebih dari 11 juta penumpang sejak operasional komersial Whoosh dimulai pada Oktober 2023 hingga Agustus 2025.

        General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menegaskan bahwa jumlah tersebut menjadi bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi kereta cepat pertama di Asia Tenggara.

        “KCIC mengucapkan terima kasih kepada 11 juta pelanggan yang telah menggunakan Whoosh sejak pertama kali dioperasikan. Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi KCIC untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada masyarakat yang telah mempercayakan perjalanannya dengan Whoosh,” ujar Eva dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (5/9/2025).

        Baca Juga: Whoosh Tambah 6 Perjalanan pada Minggu, 10 Agustus: 3.600 Kursi Tambahan

        Untuk merayakan pencapaian tersebut, KCIC membagikan 3.000 paket merchandise eksklusif kepada pelanggan di seluruh stasiun Whoosh. Selain itu, KCIC juga menyertakan surat ucapan terima kasih kepada para penumpang sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kepercayaan mereka.

        Eva menyampaikan bahwa pelanggan merupakan faktor utama dalam proses inovasi layanan KCIC. Setiap masukan dari penumpang menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas layanan ke depannya.

        “Pelanggan merupakan alasan utama KCIC terus berinovasi. Setiap masukan dari pelanggan menjadi penyemangat bagi KCIC untuk memberikan layanan yang lebih baik,” jelas Eva.

        Baca Juga: Kembali Naik Whoosh, Presiden Prabowo Akhiri Kunjungan Kerja di Jawa Barat dengan Hangatnya Sapaan Masyarakat

        Menurut Eva, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara KCIC dan pelanggan, serta memperkuat loyalitas masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh.

        “Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan dengan pelanggan setia, sekaligus menjadikan pengalaman perjalanan Whoosh semakin berkesan di Hari Pelanggan Nasional,” tutup Eva.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Djati Waluyo

        Bagikan Artikel: