Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hari Pelanggan Nasional 2025, BCA Tegaskan Komitmen Dampingi Nasabah

        Hari Pelanggan Nasional 2025, BCA Tegaskan Komitmen Dampingi Nasabah Kredit Foto: BCA
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan menegaskan komitmennya mendampingi setiap langkah nasabah melalui layanan perbankan yang inovatif dan aman. Mengusung tema “With You in Every Beat”, jajaran direksi BCA turun langsung menyambut nasabah di sejumlah Kantor Cabang Utama (KCU) pada Kamis (4/9).

        Presiden Direktur BCA Hendra Lembong mengatakan, kepercayaan nasabah menjadi motivasi utama perseroan untuk terus berinovasi.

        “Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi BCA untuk menegaskan komitmen mendampingi setiap langkah nasabah dalam memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Kami berharap dapat terus memberikan pengalaman perbankan yang aman, nyaman, dan terpercaya,” ujarnya di Jakarta.

        Baca Juga: BCA Sambut Hari Pelanggan Nasional 2025, BPadukan Inovasi Digital dan Sentuhan Humanis untuk Nasabah

        BCA mengoperasikan beragam customer touch points, mulai dari aplikasi myBCA dan BCA mobile, internet banking, hingga layanan cabang dan ATM/CRM. Layanan tersebut juga terintegrasi melalui contact center Halo BCA yang mencakup aplikasi chatting, WhatsApp, media sosial, dan aplikasi haloBCA.

        Hingga Juni 2025, transaksi digital BCA tumbuh 19% secara tahunan. Aplikasi myBCA menambahkan sejumlah fitur baru seperti QRIS TAP, Investment Goalsremittance dengan sumber dana Poket Valas, integrasi portofolio saham dan obligasi BCA Sekuritas, hingga pembukaan rekening online dengan nomor handphone luar negeri.

        Di sisi layanan fisik, BCA memiliki 1.264 kantor cabang dan 19.961 ATM di seluruh Indonesia, dengan 75% di antaranya berupa CRM. Lebih dari 80% cabang telah mengadopsi perangkat digital. Kombinasi layanan digital dan offline ini mendukung pertumbuhan rekening nasabah menjadi lebih dari 42 juta per Juni 2025. Frekuensi transaksi tumbuh 17% secara tahunan, dengan puncaknya mencapai sekitar 200 juta per hari.

        BCA juga memperkuat keamanan transaksi dengan pendekatan tiga aspek, yakni PeopleProcess, dan Technology.

        Baca Juga: Meski Selesai Digelar, Tawaran Promo BCA Expo Bandung 2025 Masih Berlaku, Apa Saja?

        Selain layanan perbankan, BCA melanjutkan inisiatif sosial melalui program Bakti BCA. Sepanjang 2025, program ini meliputi beasiswa untuk 700 mahasiswa, fasilitasi penerbitan 2.000 sertifikat halal UMKM, program UMKM BCA Go Export, pelatihan bagi penyandang disabilitas, operasi katarak gratis, hingga kompetisi nasional Genera-Z Berbakti.

        “Bakti BCA menjadi wujud komitmen kami menghadirkan program yang adaptif dan berdampak nyata bagi masyarakat. Kami ingin memberi nilai tambah berkesinambungan serta mendukung agenda pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” kata Hendra.

        Pada puncak perayaan, jajaran direksi BCA menyambut nasabah di sembilan kantor cabang. Hendra Lembong hadir di KCU Mangga Dua Raya dan Asemka, Wakil Presiden Direktur Armand Hartono di KCU Green Garden, serta sejumlah direktur lain di KCU Kebayoran Baru, Matraman, Kuningan, Cibubur, Gading Serpong, dan Wisma Asia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: