- Home
- /
- EkBis
- /
- Transportasi
Pertahankan Predikat Bintang Lima, Transjakarta Sabet Dua Penghargaan TOP GRC Awards 2025
Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2025. Capaian ini sekaligus menjadi bukti konsistensi perusahaan dalam menjaga tata kelola yang baik. Transjakarta berhasil meraih predikat tertinggi, TOP GRC Awards 2025 #5 Star, berkat penerapan prinsip tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan yang terintegrasi dalam setiap aspek pengelolaan perusahaan.
Tak hanya itu, apresiasi juga diberikan kepada Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza, yang dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leader 2025. Penghargaan ini mencerminkan komitmen kuat seorang pemimpin dalam memperkuat sistem, infrastruktur, serta memastikan keberhasilan implementasi GRC di tubuh perusahaan.
Ajang TOP GRC Awards 2025 sendiri digelar dengan tema “Resilience to Sustainability: Leading Through GRC”. Acara yang berlangsung di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/9), ini diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA, ICOPI, dan PaGi. Dukungan juga datang dari sejumlah konsultan bisnis, profesional GRC, serta akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Padjadjaran Bandung, yang turut memperkuat kredibilitas ajang penghargaan tersebut.
Ayu Wardhani selaku Kepala Departemen Humas dan CSR menyampaikan, ini adalah kedua kalinya Transjakarta meraih penghargaan dengan kategori yang sama di tahun 2024 dan Tahun 2025. Tidak hanya itu, Transjakarta berhasil mempertahankan predikat bintang lima untuk kategori yang TOP GRC Awards dua tahun berturut-turut.
“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Transjakarta. Kami konsisten menjalankan 3S, yaitu Services, Strategic Partnership dan Sustainability, yang merupakan kerangka strategi perusahaan untuk meningkatkan kualitas transportasi publik di Jakarta. Terima kasih untuk 1,3Juta pelanggan setiap hari, yang telah memilih Transjakarta sebagai moda transportasi sehari-hari," ujar Ayu di Jakarta, Selasa (9/9).
Baca Juga: TransJakarta Siap Masuk Pelabuhan Tanjung Priok Secara Reguler
Capaian ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta beserta jajaran dalam menghadirkan layanan transportasi unggul yang tidak hanya terjangkau tetapi juga aspek keamanan dan kenyamanan terpenuhi di dalamnya.
“Penghargaan ini menjadi pemantik semangat dan komitmen kami di Transjakarta, untuk terus memastikan transparansi, integritas, serta kepatuhan terhadap regulasi dalam setiap proses bisnis. Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak di Transjakarta sehingga hal tersebut dapat terwujud," ujar Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta.
Sebelumnya, seluruh peserta Top GRC Awards telah mengikuti keseluruhan proses penilaian secara lengkap, termasuk diwawancarai oleh Dewan Juri Top GRC Awards 2025. Wawancara penjurian tersebut digelar di 25 Juni 2025 hingga 29 Agustus 2025.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait: