Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Reputasi Jadi Kunci, Perusahaan RI Bersaing di Pasar Global

        Reputasi Jadi Kunci, Perusahaan RI Bersaing di Pasar Global Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sejumlah perusahaan nasional dinilai berhasil mengelola merek dan reputasi sehingga mampu bersaing di pasar domestik maupun internasional. Pengakuan tersebut tercermin dalam ajang Indonesia Most Reputable Companies 2025Indonesia Most Reputable Companies Champions 2025, dan Indonesia Original Brand Champions 2025 yang digelar SWA Media Group bersama Business Digest di Jakarta, pekan ini.

        Acara yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta, diawali dengan konferensi bertema “Building a Trusted Corporate and Brand Reputation in the Fast-Changing Era.” Program penghargaan ini bertujuan mengapresiasi perusahaan yang sukses membangun reputasi positif serta merek asli Indonesia yang kompetitif di tengah perubahan cepat.

        Baca Juga: IDW 2025 Ruang Kolaborasi Bagi Desainer, UMKM, dan Brand Internasional

        Chairman SWA Media Group Kemal Effendi Gani menekankan reputasi merupakan tolok ukur kepercayaan publik. “Reputasi adalah intangible asset yang sangat berharga dan menjadi cerminan dari kualitas tinggi produk dan layanan. Faktor ini berpengaruh besar terhadap keberlanjutan bisnis,” kata Kemal.

        Dalam sesi konferensi, Leilanie Nadia Kusuma, Corporate Communication Manager PT Pyridam Farma Tbk, menekankan pentingnya komunikasi empatik di era media sosial. “Perusahaan atau brand harus punya guidance principles dan empati dalam berkomunikasi. Tanpa itu, reputasi bisa tercoreng karena daya sebar media sosial yang sangat cepat,” ujarnya.

        Baca Juga: Gandeng 10 Brand Otomotif, ACC Carnival Sapa Warga Bekasi

        Sementara itu, Direktur PT SRC Indonesia Sembilan, Romulus Sutanto, berbagi pengalaman membangun jaringan toko kelontong SRC. Menurutnya, transformasi 250 ribu toko kelontong tradisional tidak hanya bergantung pada renovasi fisik atau teknologi digital, tetapi pada perubahan pola pikir pemilik toko.

        “Kuncinya adalah mengubah mindset agar mau maju. Kami lakukan melalui investasi pada SDM, transformasi digital, serta membangun komunitas agar praktik one-to-many berjalan,” jelas Romulus.

        Berikut adalah para peraih penghargaan dalam ajang tersebut, untuk Indonesia Most Reputable Companies 2025 di antaranya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Lion Super Indo, RS Awal Bros Group, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Prudential Life Assurance, untuk Indonesia Most Reputable Companies Champions 2025 di antaranya PT HM Sampoerna, PT Daya Anugrah Mandiri(Daya Motor), Xendit, dan PT Pyridam Farma Tbk, sementara untuk Indonesia Orginal Brand Champions 2025 di antaranya BAZNAS RI, Xendit dan PT Ecocare Indo Pasific Tbk.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: