Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Laba Oona Insurance Melonjak 67%, Ini Rahasianya!

        Laba Oona Insurance Melonjak 67%, Ini Rahasianya! Kredit Foto: Azka Elfriza
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Oona Insurance Indonesia mencatatkan kinerja keuangan solid pada kuartal ketiga 2025 dengan kenaikan laba sebesar 67%, didorong oleh pengelolaan risiko (underwriting) yang tepat dan efisiensi operasional.

        Diketahui bahwa pertumbuhan premi bruto (Gross Written Premium/GWP) juga meningkat 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yakni dua kali lipat dari rata-rata sektor asuransi umum nasional.

        Founder dan Group CEO Oona Insurance Group, Abhishek Bhatia, menilai capaian tersebut mencerminkan keberhasilan strategi dan pelaksanaan yang konsisten sejak perusahaan diluncurkan tiga tahun lalu. 

        Baca Juga: Penuhi Aturan OJK, Oona Gandeng Pihak Ketiga Bentuk Dewan Penasihat Medis

        “Kinerja kami tahun ini, serta pencapaian sebagai salah satu dari 10 besar perusahaan asuransi kendaraan bermotor, menjadi bukti dari strategi dan eksekusi yang tepat dan efektif,” ujarnya, Kamis (30/10/2025).

        Bhatia menambahkan, seluruh investasi dalam teknologi dan sistem klaim digital turut memperkuat kepuasan pelanggan serta mendorong pertumbuhan di seluruh lini bisnis.

        “Kami berada di posisi yang sangat baik dalam meraih peluang pertumbuhan masa depan, baik di seluruh produk dan saluran,” katanya.

        Di sisi lain, CEO dan Presiden Direktur Oona Insurance Indonesia, Vincent C. Soegianto, menjelaskan bahwa hingga kini asuransi kendaraan bermotor masih menjadi penopang utama pertumbuhan perusahaan.

        “Asuransi kendaraan bermotor tetap menjadi andalan bagi pertumbuhan Oona, dengan segmen yang terus membangun kepercayaan pelanggan yang kuat,” ujarnya.

        Baca Juga: Oona Insurance Optimistis Target 10.000 Polis Travel Tercapai 2025

        Selain itu, Oona juga memperluas pangsa di segmen kendaraan listrik. Tercatat pada paruh pertama 2025, portofolio asuransi kendaraan listrik meningkat lebih dari tujuh kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. 

        Adapun peningkatan ini ditopang oleh jaringan bengkel khusus dan model harga adaptif yang disesuaikan dengan karakteristik kendaraan listrik.

        Didukung oleh ekosistem teknologi eksklusif, Oona menghadirkan layanan perlindungan melalui berbagai kanal digital dan tradisional.

        Integrasi dengan mitra melalui embedded insurance dan situs myoona.id membuat akses perlindungan semakin mudah dan efisien.

        Sekedar informasi, hingga saat ini Oona telah melindungi lebih dari satu juta pelanggan, dengan pertumbuhan polis baru yang meningkat lebih dari tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Azka Elfriza
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: