Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Masuk 10 Besar Badan Publik Informatif, Kemenkop Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan

        Masuk 10 Besar Badan Publik Informatif, Kemenkop Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Kredit Foto: KemenkopUKM
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kementerian Koperasi (Kemenkop) berhasil masuk dalam jajaran 10 besar Badan Publik dengan predikat Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2025.

        Dalam ajang yang digelar Komisi Informasi Pusat (KIP) RI di Jakarta pada Senin (15/12/2025) ini, Kemenkop berhasil meraih nilai 98,01 pada kategori Kementerian.

        Baca Juga: Pendekatan Ini Diperlukan untuk Bangun Pariwisata yang Terus Tumbuh

        Sekretaris Kementerian Koperasi (SesKemenkop) Ahmad Zabadi mewakili Menteri Koperasi menyampaikan terima kasih kepada KIP dan rasa syukur atas keberhasilan Kemenkop mempertahankan predikat Badan Publik Informatif.

        “Setelah berubah nomenklatur dari Kementerian Koperasi dan UKM menjadi Kementerian Koperasi, Kementerian Koperasi berhasil mempertahankan predikat Badan Publik Informatif dan masuk 10 besar. Penghargaan ini akan menjadi penyemangat sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi Kemenkop agar terus meningkatkan kinerja berdasarkan indikator dan kriteria penilaian yang ada,” ujar Zabadi, dikutip dari siaran pers Kemenkop, Rabu (24/12).

        Melalui penghargaan ini pula, Zabadi berkomitmen Kemenkop akan terus meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik ke depan. “Anugerah ini sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk terus mempertahankan kualitas pelayanan publik, dan terus meningkatkannya setiap tahun,” kata Seskemenkop.

        Seskemenkop menyatakan, keberhasilan Kemenkop menjadi Badan Publik Informatif tidak lantas menjadikan pihaknya berpuas diri agar di tahun-tahun selanjutnya dapat terus mempertahankan bahkan meningkatkan pencapaian tersebut.

        “Apresiasi ini merupakan sebuah amanah, kepercayaan, dan motivasi untuk meningkatkan kualitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) kami, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat,” tutur Zabadi.

        Selain itu, Zabadi menyatakan bahwa hasil ini juga dapat digunakan untuk mengevaluasi reformasi birokrasi pemerintah, khususnya yang berhubungan dengan pelayanan publik dan dapat terus dikembangkan ke depan.

        Lebih dari itu, bagi Seskemenkop, keterbukaan informasi publik merupakan fondasi utama untuk membangun transparansi sekaligus sarana pemenuhan hak masyarakat atas layanan informasi yang akurat. Oleh karena itu, Kemenkop berkomitmen untuk menyediakan kemudahan akses terhadap informasi bagi masyarakat terkait program-program strategis Kementerian.

        "Uji publik menjadi ruang strategis untuk memperlihatkan keseriusan Kemenkop dalam memastikan informasi dapat diakses oleh seluruh warga negara," ujar Zabadi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
        Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

        Bagikan Artikel: