Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BTN Targetkan Penyaluran Kredit Naik 19% di Kuartal III

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) menargetkan penyaluran kredit akan tumbuh sekitar 18 persen hingga 19 persen di kuartal III-2015.

        "Kami perkirakan adanya pertumbuhan kredit 18%-19% di kuartal ketiga tahun ini. Itu year on year (YoY) yah. Sedangkan hingga akhir tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah dicapai saat ini," kata Direktur Utama BTN Maryono di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

        Menurut Maryono, permintaan rumah kelas masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih sangat tinggi. Faktor itulah yang salah satunya mendukung kredit perseroan.

        "Dari segmen menengah ke bawah, permintaan KPR masih cukup banyak. Ada potensi besar atau ada sekitar 1,5 juta yang ingin mengambil rumah," tegasnya.

        Adanya pertumbuhan kredit, kata Maryono, membuat laba bersih ikut meningkat di atas 50 persen di kuartal III-2015. Sementara, laba bersih yang diperoleh perseroan mencapai Rp 755 miliar di kuartal III-2014.

        "Kami perkirakan laba bersih tumbuh di atas 50 persen di kuartal ketiga tahun ini, sedangkan NPL perseroan sepertinya cukup lumayanlah turunnya," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: