Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PGN Area Medan Bantu Korban Banjir

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Medan - Hujan yang mengguyur kota Medan sejak hari Minggu hingga Rabu (7-10/2/2016) mengakibatkan beberapa sungai meluap dan menggenangi beberapa wilayah di Kota Medan dan sekitarnya.

        Terkait kondisi ini, pada hari Senin malam (8/2/2016) PGN Group yang dipimpin langsung Area Manager PGN Medan secara spontan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di beberapa wilayah yang mengalami genangan air cukup tinggi.

        Beberapa daerah yang genangan airnya mencapai 1 sampai 1,5 meter, seperti Sei Mencirim, Kelambir 5, dan Gaperta Ujung Medan menjadi konsentrasi penyerahan bantuan.

        "Pemberian bantuan kali ini fokus pada lokasi yang terkena luapan air yang cukup parah dan juga merupakan kawasan lokasi jaringan pipa distribusi milik PGN," kata Area Manager PGN Medan Sabaruddin dalam keterangannya kepada wartawan di Medan, Rabu (10/2/2016).

        "Kita memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di beberapa lokasi pengungsian seperti lapangan terbuka, masjid-masjid, dan titik pengungsian lainnya," ujarnya.

        Untuk bantuan kali ini, diberikan dalam bentuk makanan dan minuman yang dapat dimanfaatkan secara langsung sebanyak 350 paket dan 100 dus air mineral.

        "Kami menyiapkan bantuan dalam bentuk makanan dan minuman yang dapat langsung dinikmati oleh korban banjir karena kami yakin mereka pasti fokus untuk menyelamatkan harta benda dan melakukan pembersihan rumah masing-masing," ujarnya.

        "Saat ini kami juga memiliki mobil sehat yang beroperasi di Medan dengan jadwal yang telah dibuat oleh pengelolanya. Namun jika dibutuhkan, kami akan arahkan mobil sehat PGN dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan dan tenaga medis secara gratis untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap korban banjir ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Medan secara langsung," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: