WE Online,?Dili, Timor Leste - Bank Mandiri mengembangkan layanan nasabah di Timor Leste untuk memperkuat bisnis. Masyarakat Timor Leste kini dapat menggunakan layanan Mandiri Mobil dan EDC untuk memudahkan transaksi keuangan, baik saat melakukan setoran, tarik uang tunai, maupun membayar di toko atau merchant.
Peluncuran layanan terbaru tersebut dilakukan oleh Direktur Bank Mandiri Tardi dan disaksikan oleh Gubernur Banco Central de Timor Leste Abraao de Vasconcelos, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad, serta Direktur Bank Mandiri Rico Usthavia Frans di Dili, Rabu (23/3/2016).
Mandiri Mobil adalah mobil yang berisi sarana untuk mendapatkan layanan perbankan, termasuk ATM, dan dapat ditemui di mana saja tanpa harus pergi ke cabang. Sementara itu,?Mandiri EDC (electronic data capture) adalah mesin gesek yang dapat menerima transaksi kartu pada merchant atau outlet.
Menurut Tardi, pada tahap awal jumlah Mandiri Mobil dan mesin Mandiri EDC yang akan ditempatkan di Timor Leste masing-masing sebanyak satu unit dan 50 unit.
"Adapun, lokasi penempatan EDC Bank Mandiri di antaranya di Hotel Novo Turismo, Restoran Gion, Bioskop Cineplex, serta Supermarket Lita dan Leader. Layanan tersebut akan memperkuat keberadaan dua kantor cabang perseroan yang telah melayani 45 ribu nasabah aktif di Dili, Timor Leste," ungkap dia.
Pengembangan layanan tersebut, lanjut Tardi, merupakan komitmen kuat Bank Mandiri dalam berekspansi di Timur Leste untuk mengoptimalkan dukungan terhadap pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan Timor Leste.
"Keberadaan Mandiri Mobil dan Mandiri EDC ini diharapkan dapat menjawab keinginan masyarakat Timor Leste yang membutuhkan kemudahan layanan keuangan. Untuk itu, kami siap menambah operasional mobil dan EDC unit ke depan agar dapat menjangkau semakin banyak masyarakat," kata Tardi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo