PT Nissan Motor Indonesia kembali menghadirkan inovasi melalui Nissan March x Danjyo Hiyoji dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kolaborasi antara Nissan dan desainer asal Indonesia, Liza Mashita dan Dana Maulana, di bawah label Danjyo Hiyoji membuktikan komitmen keduanya untuk terus memberikan inovasi bagi konsumen.
General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan Nissan ingin memperluas kolaborasi antara Nissan March dengan fashion setelah sukses menggelar Nissan MarchInVashion dalam dua tahun terakhir. Ia mengatakan kolaborasi Nissan March dengan industri fashion diwujudkan dalam Nissan March x Danjyo Hiyoji.
"Kolaborasi Nissan dengan Danjyo Hiyoji dapat terwujud karena keduanya memiliki karakter sama. Nissan March yang stylish dan fashionable sesuai dengan karakter brand Danjyo Hiyoji yang edgy dan trendy. Dengan kolaborasi ini kami senantiasa mewujudkan komitmen Nissan untuk memberikan Innovation That Excites melalui berbagai terobosan Nissan," katanya di Tangerang, Jumat (19/8/2016).
Budi memaparkan bahwa 70% pengguna Nissan March adalah perempuan di mana kebanyakan dari mereka memiliki ketertarikan kepada fashion. Dengan mengusung karakter Fashionably Smart, imbuhnya, Nissan March x Danjyo Hiyoji membawa tampilan baru dan berbeda dengan pola khas "Bambaataa".
"Motif unik ini terdapat di bagian atap mobil dan beberapa area untuk interiornya, seperti senderan kepala dan door trim. Mobil edisi khusus ini diperuntukkan bagi mereka yang mengutamakan tampilan stylish dan fashionable," ujarnya.
Ia mengatakan lahirnya "Bambaataa" yang kini digunakan pada Nissan March x Danjyo Hiyoji terinspirasi dari pola unik asal Afrika dan merupakan salah satu koleksi Danjyo Hiyoji yang banyak digemari oleh pencinta fashion tanah air.
"Sesuai dengan karakter Nissan March, pola "Bambaataa" yang edgy dan stylish sesuai untuk mewakili Nissan March yang selalu menonjolkan kesan fashionable pada tampilannya," ucapnya.
Sementara itu, Dana Maulana mengatakan kolaborasi tersebut merupakan kesempatan langka bagi para desainer lokal untuk terjun langsung memberikan sentuhan kreativitas pada sebuah mobil, sebuah medium yang memiliki tantangan tersendiri namun juga seru dan menyenangkan.
"Kami merasa senang kolaborasi antara dunia fashion dan industri otomotif bisa menghasilkan karya seni yang indah," pungkasnya.
Adapun, kolaborasi antara Nissan March dan Danjyo Hiyoji dimulai dari awal tahun 2016 ketika menyelenggarakan kompetisi fashion design MarchInVashion. Nissan March x Danjyo Hyoji tersedia di GIIAS 2016 dan Jabodetabek dengan kisaran harga dari Rp177.500.000 hingga Rp197.300.000 (on the road Jakarta).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement