Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baru Uji Coba, Fitur GrabChat Langsung Hemat Biaya Komunikasi Penjemputan

Baru Uji Coba, Fitur GrabChat Langsung Hemat Biaya Komunikasi Penjemputan A Grab motorbike helmet is displayed during Grab's fifth anniversary news conference in Singapore June 6, 2017. | Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Jakarta -

Grab mengumumkan ketersediaan GrabChat, platform pesan instan yang dibangun di dalam aplikasi Grab, untuk seluruh negara di Asia Tenggara. Mulai hari ini sampai akhir minggu ini, GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS secara bertahap.

Platform pesan instan ini diluncurkan guna menghadirkan proses penjemputan yang lebih cepat kepada mitra pengemudi dan penumpangnya. Selama periode uji coba Grab melibatkan lebih dari 50.000 penggunanya di seluruh Asia Tenggara. GrabChat turut berkontribusi menjadikan pengalaman layanan yang lebih baik dengan membantu mitra pengemudi secara cepat menjemput dan memulai perjalanan.

Co-Founder Grab Hooi Ling Tan mengatakan fitur GrabChat merupakan aplikasi pemesanan kendaraan pertama di Asia Tenggara yang menyediakan platform pesan instan dalam aplikasinya.

"GrabChat merupakan pembaruan fitur yang sederhana namun sangat bermakna. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses penjemputan bagi penumpang dan pengemudi dengan adanya komunikasi langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Banyak mitra pengemudi Grab yang mengandalkan panggilan telepon dan SMS sebelum menjemput untuk menemukan penumpangnya, mengabarkan waktu kedatangan, atau menginformasikan bahwa mereka sudah sampai di lokasi penjemputan.

"Kami juga melihat pertumbuhan yang signifikan dari penumpang yang menggunakan layanan Grab di luar negara asalnya. Ketersedian GrabChat ini akan membantu mitra pengemudi untuk berkomunikasi dengan penumpang dengan nomor luar negeri tanpa perlu khawatir akan biaya panggilan telepon yang mahal," ujarnya.

GrabChat menyediakan solusi komunikasi secara in-app kepada mitra pengemudi dan penumpang, menekan biaya panggilan telepon atau SMS. Selama masa uji coba beta testing GrabChat dilakukan untuk para mitra pengemudi dan penumpang terpilih di Malaysia dan Singapura. Penggunaan GrabChat telah menghemat 85.000 SMS untuk para mitra pengemudi dan 45.000 SMS untuk penumpang hanya dalam periode waktu satu minggu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: