Kredit Foto: Sufri Yuliardi
PT XL Axiata Tbk menyiapkan Paket Sukses untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) mengakses ke pasar digital atau online. Sebab 36% pelaku UKM ?masih menjalankan bisnisnya secara manual. Sedangkan 20% pelaku UKM sudah menjalankan bisnisnya secara online namun masih tidak puas dengan koneksi internet yang mereka pakai.
General Manager SME/SMI & Device Product XL AXiata , Kakit Tan mengatakan, saat ini kegiatan bisnis UKM berkembang dengan cepat dan relatif merata di Indonesia. Ini tentunya menjadi peluang bagi perseroan untuk turut berkontribusi membantu perkembangan bisnis UKM. Apalagi bisnis UKM sudah menjadi salah satu motor penggerak roda perekonomian di berbagai daerah.
"Kedepan kami yakin layanan dan solusi yang kami sediakan ini akan mendapatkan respon yang semakin baik selaras dengan pertumbuhan bisnis UKM yang mencakup berbagai bidang," kata Kakit, kemarin.
Merespon kebutuhan para pelaku UKM baik yang masih melakukan bisnisnya secara offline maupun online, XL menawarkan paket komunikasi yang lebih terjangkau dan khusus bagi kalangan pelaku UKM yakni Paket Sukses.
Paket Sukses ini kata Kakit ?akan memudahkan pelaku UKM dalam menjalin komunikasi bisnis dengan partner atau pelanggan mereka serta juga memudahkan dan memperkuat UKM dipasar online.
?Selain tarif yang semakin terjangkau, paket ini juga memberikan manfaat tambahan berupa komunikasi tanpa batas antara pimpinan atau pemilik UKM ke karyawannya, maupun juga untuk antar karyawan UKM tersebut. Paket tersebut berupa Paket SUKSES S dengan harga Rp 268.000,- Paket Sukses M dengan harga Rp 368.000,- dan Paket Sukses L dengan harga Rp 468.000,? tambahnya.
Untuk mempermudah pelaku UKM mendapatkan Paket Sukses, XL telah menyiapkan sales agen mitra penjualan dengan jumlah yang memadai, dan mereka tersebar di seluruh wilayah layanan XL.
XL juga menjalin kerjasama penjualan dengan institusi atau perusahaan yang sudah memiliki basis pelanggan UKM yang besar. Selanjutnya, XL berencana menggelar acara khusus seperti antara lain pameran atau workshop untuk para pelaku UKM. XL berharap, produk layanan terbaru ini bisa menaikkan jumlah pelanggan dari kalangan UKM menjadi sekitar 120 ribu pelanggan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait:
Advertisement