Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Street Photography, Mendalami Human Interest & Vision

Oleh: Alex Mulya, Consulting Director WE Research

Street Photography, Mendalami Human Interest & Vision Kredit Foto: Alex Mulya
Warta Ekonomi, Jakarta -

HI, atau Human Interest telah menjadi topik paling seksi dalam street photography. Bukan hanya karena obyek nya yang relatif mudah ditemukan, tetapi juga karena sajiannya yang menyentuh sekaligus artistik.

Dalam HI, kita berupaya memunculkan sisi yang "indah" dari sesuatu yang terlihat biasa saja, tidak menarik, atau bahkan terkadang kasar.

Beberapa minggu yang lalu, @irmawanpoedjoadi (CEO Aston Martin) yang juga seorang penikmat street photography, bertanya mengapa saya yang konsultan marketing dan periset menekuni foto. Jawab saya, "Karena visi": fotografi melatih kita untuk melihat apa yang tak terlihat oleh mata orang biasa.

Hal ini terutama bisa dilatih melalui pendalaman human interest dalam street photography.

Fotografi bukanlah dokumentasi. Fotografi adalah bagaimana kita melihat dunia dengan cara yang berbeda dari orang lain, dan menyajikannya secara menggoda. That's why marketers must learn photography.?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: