Line Indonesia, aplikasi pesan singkat sejak mengalami pertumbuhan user hingga 200% dalam kurun waktu dua tahun.
"Line Indonesia mencatatkan pertumbuhan pengguna sebanyak 200% sejak 2014 hingga 2016," kata Dhyoti R Basuki, PR Director Line Indonesia.
Menurut Dhyoti salah satu cara yang membuat pertumbuhan Line di Indonesia tinggi karena Line yang memperhatikan lokal konten. Misalnya, menyesuaikan stiker yang sedang viral di Indonesia, serta memeriahkan hari-hari besar di Indonesia.
"Kami juga sangat berharap bisa menjadi mitra ekonomi kreatif di Indonesia," kata Dhyoti.
Menurutnya, Line sudah mulai bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk meningkatkan perekonomian Indonesia dengan jalur kreatif. Misalnya dengan kompetisi Webtoon dan lain-lain.
Pengguna aktif Line Indonesia mencapai 90 juta user dengan 80% aktif.
Sebagian besar user Line adalah usia 16 hingga 35 tahun atau yang mereka sebut sebagai generasi milenial. Sementara itu, menurut Dhyoti, usia 35 tahun ke atas atau orang yang lebih tua ikut mengunduh karena anak mereka mengunduh dan menggunakan aplikasi tersebut.
Selain menambah jumlah user, Line Indonesia berharap bisa menjadi smart portal di Indonesia yang sudah mulai direalisasikan sejak 2015 lalu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Teti Purwanti
Editor: Sucipto
Tag Terkait:
Advertisement