Penelitian baru yang dilakukan oleh Google dan TNS menunjukkan perangkat seluler berperan penting dalam menentukan keputusan pembelian mobil di Indonesia. Di Indonesia membeli mobil bukanlah sesuatu yang remeh dan butuh waktu berminggu-minggu untuk menentukan pilihan.
"Bahkan, 72% pembeli mobil di Indonesia memerlukan setidaknya dua bulan untuk memilih merek mobil yang tepat," ujar Industry Head Google Indonesia Amalia Fahmi dalam Press Briefing Automotive Insights 2017 with Toyota, Jakarta, Selasa (11/4/2017).
Menurut Uni, dalam penelitian ini ada satu hal yang menonjol di antara berbagai informasi yakni pembeli mobil di Indonesia rata-rata memiliki 1,7 perangkat dan 73% dari mereka menggunakan perangkat seluler.
"Mereka menggunakan ponsel di semua tahapan pembelian, terutama saat ingin mencari informasi tentang mobil," terang dia.
"67% berkata bahwa mereka menggunakan Google penelusuran untuk mulai mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli," pungkas dia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement