Google: Pembeli Mobil Lewat Internet Inginkan Pengalaman Sederhana
Penelitian yang dilakukan Google dan TNS menunjukkan perangkat seluler dan internet sudah begitu lekat dengan cara konsumen membeli mobil di Indonesia. Konsumen menginginkan pengalaman yang mudah dan sederhana saat membeli mobil semudah membeli barang lainnya.
"Bahkan 49 persen di antaranya berkata bahwa mereka tidak keberatan membeli mobil secara online?jika diberi pilihan semacam itu," kata Industry Head Google Indonesia Amalia Fahmi di Jakarta, Selasa (11/4/2017).
Produsen dan dealer mobil kini dihadapkan oleh konsumen yang kaya informasi. Tentu saja, hal ini akan menghadirkan tantangan tersendiri.
"Jika produsen mobil bisa menyediakan informasi yang relevan, bermanfaat, dan pada momen yang tepat di perangkat seluler, hal ini bisa mendatangkan keuntungan di era yang begitu mengandalkan seluler," pungkas Amalia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement