Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cigna Indonesia Perkuat Jalur Keagenan Melalui Aplikasi Digital

Cigna Indonesia Perkuat Jalur Keagenan Melalui Aplikasi Digital Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cigna Indonesia memperkuat layanan nasabah dan jalur distribusi keagenan dengan meluncurkan aplikasi digital untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah.

Dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi elektronik atau e-apps ini akan meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah untuk memperoleh asuransi Cigna Indonesia menjadi semakin cepat dan mudah.

Aplikasi elektronik ini didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisis kebutuhan finansial nasabah sehingga dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah.

Nasabah dapat dengan cepat dan mudah mengetahui ilustrasi produk yang akan mereka beli, termasuk jumlah premi dan benefit yang akan mereka peroleh. Pengajuan asuransi juga dapat dilakukan lewat aplikasi yang terintegrasi dengan sistem Cigna Indonesia.

Kemudian lewat aplikasi elektronik ini, proses pengajuan asuransi unit linked hanya membutuhkan waktu dua hari. Nasabah akan memperoleh konfirmasi mengenai status pengajuan asuransinya melalui pesan singkat (SMS) maupun surat elektronik (email).

Selain memberikan kemudahan dan kecepatan bagi nasabah, aplikasi elektronik ini juga mempermudah agen dalam mengelola data para nasabah maupun nasabah potensial. Dengan demikian, agen dapat menjaga komunikasi dengan nasabah untuk mengetahui dan melayani kebutuhan mereka. Aplikasi elektronik ini dapat diakses oleh para agen lewat perangkat digital tablet yang disedikan oleh perusahaan secara bertahap hingga Juni 2017.

"Cigna Indonesia telah melayani masyarakat Indonesia selama 27 tahun. Salah satu kekuatan Cigna Indonesia sehingga terus bertumbuh selama 27 tahun adalah komitmen kami untuk terus berevolusi dan berinovasi seiring dengan perkembangan industri dan kebutuhan masyarakat, salah satunya di bidang digital," ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto dalam acara peringatan ulang tahun Cigna Indonesia ke-27 di Kantor Pemasaran Cigna Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/5/2017) kemarin.

Herlin mengatakan aplikasi elektronik ini merupakan terobosan yang akan mendukung bisnis keagenan Cigna Indonesia.

"Di usia yang ke-27 tahun ini, Cigna Indonesia fokus untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Aplikasi elektronik ini akan membantu para agen Cigna Indonesia untuk memberikan solusi finansial dengan cepat dan mudah bagi nasabah," ujarnya.

Chief Agency Officer Cigna Indonesia Dini Maharani yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa sebagai perusahaan asuransi yang fokus pada perlindungan kesehatan, Cigna Indonesia memiliki tanggung jawab sosial untuk menciptakan dan menularkan gaya hidup sehat bagi nasabah yang dilayani.

"Lewat kegiatan ini, kami mengajak nasabah untuk semakin sadar akan kesehatan khususnya terhadap risiko penyakit kanker yang semakin meningkat," ujarnya.

Adapun, Medan merupakan kontributor ketiga terbesar terhadap bisnis keagenan Cigna Indonesia. Saat ini Cigna Indonesia telah memiliki 150 agen berkualitas yang disebut professional insurance advisor di wilayah Medan yang melayani sebanyak 3.000 nasabah di wilayah Medan dan sekitarnya termasuk Binjai, Siantar, Kepulauan Samosir, Deli Serdang, Aceh, hingga Batam.

Secara keseluruhan, Cigna Indonesia memiliki sekitar 500 agen yang tersebar di enam kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: