Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setipe Resmi Bergabung Bersama Lunch Actually Group untuk Dominasi Industri Perjodohan di Indonesia

Setipe Resmi Bergabung Bersama Lunch Actually Group untuk Dominasi Industri Perjodohan di Indonesia Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan kencan terbesar di Indonesia, Setipe, telah resmi bergabung dengan Lunch Actually Group, yang merupakan perusahaan kencan terbesar di Asia Tenggara. Kedua, perusahaan yang berdiri atas visi dan misi yang sama ini akan bekerjasama untuk mendominasi industri perjodohan di Indonesia dengan menyediakan layanan yang lebih luas bagi para singles yang serius mencari jodoh.

Di era maraknya kencan dan hubungan jangka pendek, Lunch Actually Group dan Setipe bergabung untuk membantu para singles yang ingin mencari hubungan jangka panjang yang serius, hal inilah yang menjadi fondasi awal kerjasama kedua perusahaan tersebut.

Pendiri dan CEO Setipe Razi Thalib akan memimpin pengoperasian Lunch Actually di Indonesia. Bersama dengan tim dari Setipe, Razi akan bergabung dengan tim Lunch Actually Group yang terdiri dari 110 orang.

Menurut Razi setelah tiga tahun beroperasi, Setipe telah berkembang pesat, tetapi untuk memonetasi pasar online dating di Indonesia masih membutuhkan layanan offline yang kuat dikarenakan tingkat penggunaan kartu kredit yang masih rendah dan kurang dari separuh penduduk Indonesia yang telah mengakses Internet.?

"Lunch Actually membawa nilai tambah besar dan bersama dengan Setipe dapat menyediakan layanan kencan yang lebih luas dan lengkap, mulai dari offline matchmaking, aplikasi online dan mobile, hingga layanan date coaching," ungkapnya.

Managing Partner Venturra Capital Rudy Ramawy salah satu Investor awal Setipe mengatakan penggabungan Lunch Actually Group dan Setipe adalah hal yang sangat tepat. Pengalaman yang dimiliki oleh Lunch Actually Group di industri perjodohan Asia, digabung dengan wawasan Setipe yang sangat dalam pada pasar Indonesia akan mendorong perusahaan maju lebih pesat.?

"Saya yakin bergabungnya kedua tim akan menolong banyak orang dalam menemukan pasangannya," ujar dia.

Gabungnya Setipe merupakan batu loncatan penting untuk Lunch Actually Group menjangkau pasar yang lebih luas di Indonesia dan membawa brand mereka ke level yang lebih tinggi. Dengan penyatuan ini, Setipe akan bergabung dengan beberapa produk dari Lunch Actually Group seperti esync, LunchClick, Lunch Actually Academy dan Peerage. Grup baru ini akan terus melayani lebih dari 2 juta member di Indonesia dan terus bertambah pesat.

"Kami melihat potensi besar yang bersinergi pada masing-masing brand, bisnis dan budaya perusahaan. Kami terkesan dengan apa yang telah dilakukan Razi dan timnya dalam memperbesar Setipe, dan kami sangat antusias untuk memiliki mereka dalam ekspansi ini di Indonesia" kata Violet Lim, CEO dan salah satu pendiri Lunch Actually Group.?

Dengan pengetahuan kuat akan budaya kencan lokal yang dimiliki Setipe dan telah menjadi merek ternama yang pertama kali muncul didalam benak para single di Indonesia, ditambah dengan pengalaman 13 tahun dari Lunch Actually Group yang telah terbukti.

"Kami percaya dengan bergabung bersama, kami akan mengembangkan bisnis ke tingkat yang lebih tinggi di Indonesia," sambungnya.

"Kami sangat antusias dengan peluang merger ini dan kami yakin bahwa sekarang kami berada dalam posisi yang lebih kuat untuk melayani para single di Indonesia. Kami berharap untuk menaikkan pendapatan empat kali lipat pada tahun ini dan mempercepat tujuan kami dalam menciptakan 1.000.000 pernikahan yang bahagia," ungkap dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Bagikan Artikel: