Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Operasi Pasar Murah, Jabar Kucurkan Rp15 Miliar

Operasi Pasar Murah, Jabar Kucurkan Rp15 Miliar Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengalikasikan dana hingga Rp15 miliar yang akan digunakan untuk operasi pasar murah Bersubsidi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar, Hening Widyatmoko mengatakan OPM yang akan digelar pada minggu ke-2 Ramadan ini menyasar Rumah Tangga Miskin (RTM) dan paket komoditas operasi pasar murah bersubsidi ada enam yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, daging ayam dan daging sapi (daging beku impor).

"Kalau tahun 2016 alokasi dengan jumlah yang sama Rp15 M diberikan kepada 207 ribu RTM (rumah tangga miskin) dari 24 kabupaten/kota," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (5/6/2017)
????
Menurut dia, pada tahun ini hampir seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat mengajukan permohonan kepada pihaknya untuk menggelar operasi pasar murah di daerahnya masing-masing.

"Tahun ini semua kabupaten/kota mengajukan keinginan untuk mendapatkan paket OPM bagi RTM di daerah masing-masing,"ungkapnya
??????
Hening menjelaskan untuk mekanismenya kabupaten/kota mengajukan nama-nama RTM calon penerima yang secara berjenjang dari kepala desa, camat hingga kadis perdagangan kabupaaten/kota menjamin kebenaran nama yang juga akan diversifikasi Disperindag Provinsi dengan data dari TNP2K dan Pusdalisbang Bappeda Jabar. ?

Lebih lanjut, dituturkan Hening pelaksanaan operasi pasar murah tersebut kemungkinan bisa dikerjasamakan dengan pihak lainnya seperti Aprindo.
????
"Dan sesuai kuota yang diberikan kepada masing-masing kabupaten/kota yang juga proporsional sesuai jumlah RTM di daerah tersebut,"pungkasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: