E-commerce Bukalapak menargetkan peningkatan transaksi penjualan sebesar 40% untuk bulan Ramadan tahun ini. Ada beberapa produk yang akan digenjot, diantaranya fashion, makanan, dan gadget.
"Dua minggu menjelang Lebaran penjualannya meningkat, biasanya puncaknya minggu depan ya kira-kira karena sebagian belum dapat THR kayaknya akhir minggu ini ya, jadi sampai sekarang itu 20-30 persen. Jadi minggu depan bisa 40 persen 100 persen ya kita lihatlah," kata Co Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid kepada wartawan di Hall Bukalapak Plaza City View, Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2017).
Fajrin mengatakan bahwa calon konsumen kebanyakan berbelanja online melalui Bukalapak pada jam kerja yaitu sekitar pukul 13.00-14.00, kemudian kembali meningkat puncaknya pada pukul 20.00-21.00.
"Orang Indonesia sering berbelanja itu jam kerja jadi khususnya itu sekitar jam satu jam dua siang, jadi bukan saat makan siang tetapi setelah makan siang jadi setelah makan siang obrolin ini saya dapat ini sebagainya balik ke kantor sebelum memulai kerja belanja dulu. Untuk jam delapan jam sembilan malam orang sudah sampai rumah kemudian dah santai koneksi internet sudah semakin baik di handphone," terangnya.
Lebih jauh Fajrin menuturkan pembeli melalui handphone dua tahun terakhir mengalami peningkatan yang sudah melewati desktop. "Sudah mulai peningkatan bahkan sekarang mayoritas sudah berbelanja menggunakan handphone," tukasnya
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait:
Advertisement