Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2019, Bank Artos Bidik Targetkan Penyaluran Kredit Tembus Rp817 Miliar

2019, Bank Artos Bidik Targetkan Penyaluran Kredit Tembus Rp817 Miliar Kredit Foto: Bankartos.co.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Artos Indonesia Tbk dalam 2 tahun kedepan berambisi untuk dapat menyalurkan kredit sebesar Rp817 miliar. Target tersebut dinilai cukup berani lantaran total outstanding kredit perseroan per 2016 baru mencapai Rp476,6 miliar.?

Direktur Utama Bank Artos Indonesia, Reinantha Yaputra mengatakan bahwa proyeksi tersebut akan selaras dengan perolehan dana pihak ketiga (DPK) yang dipatok diangka Rp935 miliar. Sedangkan untuk total aset diproyeksikan dapat menembus angka Rp1,1 triliun.?

"Untuk tahun-tahun mendatang, Bank Artos mentargetkan pertumbuhan usaha yang signifikan melalui visi sebagai Bank Terpercaya Yang Menjalin Kemitraan Dengan Dunia Usaha Untuk Mendukung Perekonomian Indonesia Yang Mandiri," katanya di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Sebagai catatan, pada tahun 2016 lalu, Bank yang berdiri sejak tahun 1992 ini berhasil menyalurkan kredit baru senilai Rp173,24 miliar. Untuk rasio permodalan juga ikut menebal yang terlihat di capital adequacy ratio (CAR) perusahaan yang beranjak naik ke level 22,87% dari posisi sebelumnya 19,16%.

Capaian tersebut berada jauh diatas minimum ketentuan regulator atau dengan kata lain Perseroan masih memiliki ruang yang cukup besar untuk bertumbuh. Disamping itu rasio keuangan lainnya juga terjaga baik pada tingkat yang sehat dengan NIM 5,48%, LDR 80,74% dan NPL 4,08%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Advertisement

Bagikan Artikel: