PT Bank Central Asia Tbk terus melakukan inovasi dengan menyediakan sarana yang memudahkan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Salah satu inovasi terbaru adalah layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat.
Hanya dengan menambahkan akun resmi BCA, yaitu Bank BCA di Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat, para nasabah dapat mengakses VIRA kapanpun dan dimanapun untuk mengetahui informasi dan ragam promosi BCA.
Senior Vice President Consumer Business BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengungkapkan VIRA merupakan terobosan teknologi terbaru BCA untuk terus berada di sisi nasabah.
"Melalui layanan VIRA di beragam platform messaging populer memungkinkan BCA untuk memberikan informasi seputar layanan dan produk kepada pengguna layanan chat tersebut," ujar Ketut dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (21/6/2017).
VIRA merupakan layanan chat bot yang dikembangkan BCA menggunakan teknologi kecerdasan buatan agar nasabah dapat memperoleh informasi yang sifatnya mendasar secara mudah, tanggap, dan responsif.
Caranya pun terbilang sangat mudah. Untuk menggunakan layanan VIRA, nasabah tinggal mengakses Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat dan menambahkan akun resmi Bank BCA. Selanjutnya, VIRA akan membantu nasabah untuk mendapatkan informasi terkini yang diinginkan.
"Selalu pastikan akun Bank BCA yang ditambahkan adalah akun resmi BCA dengan memastikan tanda verifikasi berwarna biru di Facebook fanpage akun Bank BCA dan mencari akun Bank BCA dari menu Akun Resmi di platform LINE," tambah Ketut.
Layanan VIRA ini merupakan implementasi ide juara pertama kompetisi Financial Technology Hackathon (Finhacks) #HackbyTheBeach yang diselenggarakan pada tahun 2016 lalu. Layanan ini akan terus dikembangkan secara berkesinambungan demi menghadirkan informasi yang lebih beragam dan memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin dinamis.
"BCA akan memperluas fitur-fitur yang tersedia dalam VIRA. Kami tentunya berharap ke depannya VIRA dapat menjawab pertanyaan yang lebih mendetail seiring semakin berkembangnya data yang terkumpul dari interaksi chat dengan nasabah," tutup Ketut.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait:
Advertisement